10 Produk Bank BCA untuk Nasabah

Ada 10 produk Bank BCA yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan nasabah. Jadi bagi Anda yang ingin membuka rekening di Bank BCA maka Anda harus tahu 10 produk Bank BCA yang ditawarkan agar Anda tahu mana jenis produk simpanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Wajib hukumnya untuk mengetahui apa saja produk yang ditawarkan oleh Bank BCA. Dengan demikian, diharapkan Anda dapat memutuskan jenis produk apa yang cocok untuk Anda.

Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

gambar produk bank BCA

Pic Source: Pixabay.com

1) Tahapan BCA

Tahapan BCA adalah produk Bank BCA yang berfungsi sebagai kartu ATM, debit, serta tunai. Nasabah yang akan membuka Tahapan BCA nantinya akan diberikan 3 opsi untuk memilih jenis tabungan Tahapan BCA yang ingin dibuat.

Jenis tabungan itu antara lain Paspor BCA Silver, Paspor BCA Gold, dan Paspor BCA Platinum.

Paspor BCA Silver

Untuk nasabah Paspor BCA Silver akan diberikan limit untuk pengambilan tunai di ATM sebesar Rp. 7.000.000 dalam sekali transaksi, sedangkan limit untuk transfer sebesar Rp. 25.000.000.

Paspor BCA Gold

Untuk nasabah Paspor BCA Gold bisa melakukan transaksi hingga Rp. 50.000.000. Sedangkan untuk berbelanja secara debit, limitnya adalah Rp. 50.000.000 pula.

Paspor BCA Platinum

Untuk nasabah Paspor BCA Gold akan mendapatkan berbagai kelebihan yang tidak didapatkan diantara 2 jenis kartu di atas.

Anda bisa melakukan transfer hingga Rp. 100.000.000. bahkan limitnya pun juga mencapai Rp. 100.000.000.

2) Tahapan Xpresi

Tahapan Xpresi adalah produk bank BCA yang ditujukan khusus untuk mereka yang berusia muda atau anak sekolahan.

Tabungan ini mempunyai 3 rentang usia yang akan dikelompokkan yaitu yang berusai di bawah 12 tahun, 12 tahun hingga 17 tahun, dan 17 tahun keatas.

Jika Tahapan BCA adalah tabungan yang mensyaratkan pembukaan rekening dengan minimal Rp. 500.000, maka Tahapan Xpresi hanya mensyaratkan Rp. 50.000 sebagai setoran awal.

3) Tahapan Berjangka

Jika Anda ingin mempunyai tabungan, investasi, dan juga dapat memberikan perlindungan asuransi jiwa sekaligus maka produk Bank BCA yang cocok bagi Anda adalah Tahapan Berjangka.

Produk Bank BCA yang satu ini dapat memungkinkan Anda untuk membuat tabungan dengan jangka waktu tertentu seperti 12 bulan hingga 240 bulan.

Dalam jangka waktu tersebut, setoran bulanan belum selesai, maka Anda tidak bisa menarik dana. Dengan syarat seperti inilah maka hasrat menarik uang dapat terkontrol sehingga tujuan investasi Anda dapat tercapai.

Baca juga: Jenis Kartu Kredit BCA, Keuntungan dan Cara Pengajuan

Baca juga: Cara Menggunakan Kartu Kredit dengan Bijak

4) Tahapan Gold BCA

Produk Bank BCA yang satu ini akan memberikan Anda kemudahan yaitu Anda dapat mencetak buku tabungan sendiri tanpa harus antre di Customer Service Officer (CSO).

Selain itu, Tahapan Gold BCA ini juga mempunyai layanan bernama Automatic Transfer System (ATS) online dan info mutasi rekening yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan produk Bank BCA yang lainnya.

Jika Anda adalah nasabah yang sudah mempunyai tabungan Tahapan BCA dan ingin mengganti menjadi Tahapan Gold BCA maka Anda bisa datang ke Bank BCA dengan membawa buku tabungan Tahapan BCA Anda, identitas diri, beserta NPWP.

5) Tapres

Tapres adalah produk Bank BCA yang akan memberikan Anda kemudahan berupa suku bunga yang menarik.

Jika Anda mempunyai Tapres maka Anda dapat mempunyai tabungan tanpa harus mempunyai buku tabungan. Selain itu, kemudahan yang Anda dapatkan dari Tapres adalah, Anda nanti akan diberikan Rekening Koran sebagai pengganti laporan keuangan.

Tentu saja laporan keuangan jenis ini akan bersifat lebih pribadi.

6) Simpanan Pelajar

Sesuai namanya, produk Bank BCA yang ini ditujukan untuk pelajar mulai dari PAUD, SD, SMP, hingga SMA yang berusia 17 tahun ke bawah dan belum mempunyai KTP.

Anda bisa mengajak putra atau putri Anda untuk belajar menabung dengan membuat rekening Simpanan Pelajar.

Keuntungan dari Simpanan Pelajar BCA adalah rekening ini akan bebas biaya admininstrasi serta setoran awalnya hanya Rp. 5.000 saja.

Baca juga: Tarif Iuran BPJS Kesehatan Terbaru

7) TabunganKu BCA

TabunganKu adalah program dari pemerintah agar masyarakat Indonesia gemar menabung. Karena itulah produk Bank BCA berupa TabunganKu mempunyai syarat yang mudah karena memang dikhususkan untuk perseorangan menabung.

Produk TabunganKu mempunyai beberapa kelebihan seperti setoran awal pembukaan rekening cukup mengeluarkan Rp. 20.000 saja serta tidak ada biaya administrasi.

Jadi jika Anda ingin mengganti buku dan kartu pun juga bebas biaya.

8) LAKU

Tabungan LAKU BCA adalah produk Bank BCA yang akan memudahkan nasabah agar bisa melakukan transaksi tanpa perlu datang ke bank. Selain itu produk Bank BCA yang satu ini juga tidak ada biaya administrasi bulanan.

Melakukan transaksi pun akan aman karena yang didapat dari tabungan LAKU BCA adalah PIN atau password sekali pakai.

Berikut ini adalah hal-hal penting yang harus Anda ketahui jika tertarik membuat tabungan LAKU BCA.

Cara Mendaftar:

  • Datang ke agen LAKU lalu isi formulir dan jangan lupa dilengkapi dengan identitas diri. Lalu Anda akan mendapat Kartu LAKU pada saat itu juga.
  • Selanjutnya Anda akan mendapatkan struk transaksi dan SMS informasi yang berisi nomor rekening dan PIN.
  • Setelah itu Anda akan melakukan persetujuan dan Anda akan menerima SMS persetujuan.

Cara Setor Tunai:

  • Datang ke agen LAKU dan masukkan Kartu LAKU ke micro ATM.
  • Masukkan jumlah uang yang ingin Anda tabung dan nomor PIN.
  • Setelah itu Anda akan mendapatkan SMS yang berisi kode OTP.
  • Masukkan kode OTP lalu tekan tombol lanjut.
  • Selanjutnya struk setoran akan tercetak lalu Anda akan mendapatkan SMS berupa bukti setoran.

Cara Tarik Tunai:

  • Datang ke agen LAKU dan masukkan Kartu LAKU ke micro ATM.
  • Masukkan jumlah uang yang ingin Anda tarik dan nomor PIN.
  • Setelah itu Anda akan mendapatkan SMS yang berisi kode OTP.
  • Masukkan kode OTP lalu tekan tombol lanjut.
  • Selanjutnya struk setoran akan tercetak lalu Anda akan mendapatkan SMS berupa bukti setoran.
  • Selanjutnya agen akan memberikan uang yang sesuai dengan jumlah penarikan.

Selama Anda belum mendapatkan persetujuan dari Bank BCA, maka saldo maksimum LAKU hanya sebesar Rp. 1.000.000 saja. Transaksi pun hanya sebatas setoran tunai dan penutupan rekening.

9) BCA Dollar

BCA Dollar adalah produk bank BCA di mana akan memungkinkan Anda untuk dapat melakukan transaski dengan mata uang dollar baik untuk keperluan bisnis, investasi, atau pun wisata.

Untuk membuka rekening di BCA Dollar harus berusia minimal 21 tahun atau telah menikah.

10) Deposito Berjangka

Produk Bank BCA yang terakhir adalah Deposito Berjangka.

Jika Anda berminat untuk melakukan investasi dengan melalui simpanan di Bank maka produk yang satu ini bisa Anda coba.

Beberapa keuntungan darp Deposito Berjangka adalah Anda dapat memilih mata uang yang ingin didepositokan dan jangka waktunya.

Itulah ke-10 jenis produk Bank BCA yang bisa Anda pilih. Tentukan terlebih dahulu kebutahan Anda sebelum memutuskan akan membuka rekening yang mana.

Leave a Reply