7 Cara Menambah Subscriber YouTube, Dijamin Ampuh!!!

Anda punya channel YouTube tapi hanya punya tidak lebih dari sepuluh Subscriber saja? Jika Anda ingin menjadi terkenal lewat YouTube, maka paling tidak Anda harus mempunyai ribuan Subscriber dan Like.

Namun untuk bisa mendapatkan itu semua tentu saja video yang kita unggah pun juga harus mempunyai konten yang unik dan menarik daripada yang lain.

Lupakan mempunyai Subscriber hingga ribuan jika video yang Anda unggah di channel Anda adalah video yang editannya tidak jelas dan amburadul. Apakah ada yang mau Subscribe dan Like channel Anda jika konten Anda tidak bermutu?

Tentunya Anda ingin mempunyai ribuan Subscriber dan Likers dengan cepat, kan? Pastinya mau dong. Lalu bagaimana caranya? Artikel kali ini akan membahas cara menambah Subscriber YouTube.

Cara Menambah Subscriber di YouTube

Setiap YouTuber tentunya mempunyai impian untuk memiliki ribuan Subscriber dan Likers. Dengan memiliki banyak orang yang berlangganan ke channel kita tentu saja akan membuat video-video yang kita unggah menjadi lebih cepat dan lebih banyak dilihat lebih banyak orang dibandingkan dengan orang yang Subscibernya hanya sedikit.

gambar cara menambah Subscriber YouTube

Pic Source: Pixabay.com

Walaupun cara mendapatkan Subscriber di YouTube adalah hal yang cukup sulit, namun ada beberapa trik yang bisa Anda coba agar impian Anda terwujud. Lalu apa saja tips dan trik yang bisa Anda lakukan agar mendapatkan banyak Subscriber dan Likers di YouTube dengan cepat, mudah, dan gratis? Berikut ini langkah-langkahnya yang patut dicoba!

1)Judul yang menarik

Judul yang menarik merupakan cara pertama yang mudah dan bisa Anda lakukan saat itu juga jika ingin membuta video YouTube Anda dilihat oleh banyak orang bahkan menjadi trending video sehingga orang-orang akan berlangganan ke channel Anda.

Untuk menentukan sebuah judul yang pas dan menarik, maka buatlah judul yang kiranya kontroversial namun tidak berlebihan. Anda pun juga bisa memberikan judul pada apapun yang sedang viral pada saat itu.

Contohnya jika video Anda adalah review tentang foundation Fenty Beauty by Rihanna, maka judul yang bisa Anda gunakan adalah “Review Foundation Fenty Besuty by Rihanna: Is It Worth the Hype?”

Atau bisa juga gunakan judul “Honest Review: Fenty Beauty by Rihanna untuk Kulit Orang Indonesia”. Namun jangan gunakan judul yang terlalu lebay atau bersifat click-bait.

 2) Viral

Cara menambah Subscriber YouTube selanjutnya adalah dengan menjadi viral. Karena YouTube adalah situs video terbesar saat ini, maka setiap orang tentu saja ingin melihat video terbaru, populer, menarik, dan viral pada saat itu.

Anda bisa memanfaatkan momen tersebut untuk membuat video viral berdasarkan apapun yang sedang terkenal dan heboh diperbincangkan oleh banyak orang pada saat itu.

Dengan cara inilah maka akan ada banyak orang yang menonton video Anda dan kemungkinan orang-orang akan Subscribe ke channel Anda juga semakin tinggi.

3) Konten video yang unik

Konten video yang unik adalah vide-video dengan konten yang lain daripada yang lain. Jadi, sebisa mungkin Anda mengunggah konten yang original hasil karya Anda sendiri.

Namun, jika Anda tidak bisa maka Anda bisa melihat video-video orang lain dan berusaha untuk mencari inspirasi dari video tersebut.

Atau bisa membuat video yang sama dengan sudut pandang yang berbeda. Cara menambah Subscriber YouTube yang satu ini juga terbukti ampuh.

4) Watermark

Watermark juga menjadi salah satu cara menambah Subscriber YouTube yang terbukti ampuh. Jangan sepelekan watermark karena hal ini juga cukup penting saat ingin mempublikasikan sebuah video di channel YouTube Anda.

Dengan adanya watermark pada tiap video yang Anda unggah, maka orang-orang yang berniat untuk mengambil video Anda untuk di-upload ulang akan mengurungkan niatnya karena para viewers tahu bahwa video itu tidak original dan viewers akan penasaran dengan channel original yang mengunggah video tersebut.

Fungsi watermark lainnya adalah untuk mempermudah pengunjung mengingat nama channel Anda. jika mereka sering melihat video yang terdapat watermark Anda, maka besar kemungkinan orang-orang alan berlangganan ke channel Anda.

5) Upload Secara Berkala

Cara menambah Subscriber YouTube yang kelima adalah dengan upload video secara berkala. Rentang waktu yang paling idela untuk menguplaod video di YouTube adalah seminggu sekali.

Jadi, jika Anda ingin channel Anda mempunyai banyak Subscriber, maka sebaiknya rajin-rajinlah untuk mengupload video baru tiap minggunya. Hal ini akan membuat video Anda lebih sering muncul di pencarian YouTube.

Channel Anda akan semakin terkenal dan tentu tidak butuh waktu yang lama untuk mendapatkan banyak Subscriber dan Likers di YouTube dengan cepat.

Namun hal yang pasti Anda ingat adalah jangan terlalu banyak mengunggah video dalam minggu yang sama karena hal tersebut dapat menyulitkan pengunjung channel Anda dalam mencari video yang ingin mereka tonton.

6) Promosi yang tepat

Promosi yang tepat merupakan salah satu cara menambah Subscriber YouTube yang penting agar keinginan Anda bisa cepat terwujud.

Sebagai awalnya, Anda bisa mempromosikan video-video Anda lewat media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan media sosial lainnya yang Anda punya.

Cara lain untuk mempromosikan video Anda adalah dengan berkomentar ke channel YouTube yang sudah terkenal.

Anda bisa meninggalkan komentar di video yang sedang trending ataiu viral. Jangan lupa untuk mengajak orang-orang menonton video di channel Anda.

7) Gunakan bantuan AddMeFast

Jika keenam cara menambah Subscriber YouTube diatas masih tidak ampuh dan Anda belum kunjung mendapatkan banyak Subscriber dan Likers, maka masih ada cara lainnya.

Anda bisa menggunakan situs AddMeFast. Situs AddmeFast merupakan alternatif yang sering digunakan oleh para YouTuber jika channel YouTube mereka tak kunjung bertambah pelanggannya.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Followers Instagram untuk Toko Online

Situs ini menawarkan berbagai macam informasi tentang YouTube yang bisa Anda tambahkan dengan cepat seperti Subscribe, Views, Likes, dan Favorite. Lalu bagimana cara menambah Subscriber YouTube lewat AddMeFast?

Pertama buka situs AddMeFast lalu lakukan pendaftaran lewat link tersebut dan Anda akan mendapatkan 300 poin. Setelah mendaftar, silahkan pilih Add Site/Page di bagian kiri atas.

Kemudian masukkan hal-hal yang diperlukan seperti type (diisi dengan YouTube Subscribe, CPC (yang mana jika diisi semakin besar akan menambah subscriber YouTube Anda dengan semakin cepat).

Usernane channel Anda, total clicks (pilih Off), daily clicks (pilih Off), Receive Clicks From (pilih All Genders), dan pilih juga All Countries. Jika semua sudah selesai maka Anda tinggal klik Save Changes dan Anda hanya tinggal menunggu.

AddMeFast memang salah satu cara menambah Subscriber YouTube yang paling ampuh diantara keenam cara di atas. Biasanya Anda hanya perlu menunggu 10 hingga 20 menit. Kemudian jumlah Subscriber akan terus bertambah.

Lakukan pengecekan secara berkala dengan cara refresh channel YouTube Anda. Demikian beberapa cara menambah Subscriber YouTube yang bisa Anda coba. Selamat menjadi terkenal lewat YouTube!

Leave a Reply