Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Secara Cepat dan Mudah

Uang memang bukan segalanya. Tapi, segalanya bisa didapat dengan uang.

Cara mendapatkan uang yang umum kita ketahui adalah dengan bekerja. Selain itu, kita juga bisa memperoleh uang tambahan lewat beragam cara mendapatkan uang dari internet di bawah ini.

Kenapa memilih internet sebagai media untuk mencari uang? Jawabannya sederhana, karena pengguna internet di Indonesia terbilang sangat banyak jumlahnya.

Sebagai contoh, Indonesia menjadi negara terbesar kelima pengguna Facebook. Dengan banyaknya orang yang mengakses internet di Indonesia, tentunya bisnis yang dijalankan lewat internet akan memiliki peluang keberhasilan yang lebih tinggi.

Souce Pic: Pixabay.com

Ditambah lagi, di era modern dan serba digital seperti sekarang ini, orang-orang cenderung menginginkan segala sesuatu yang instan dan cepat. Bisnis lewat internet secara online adalah salah satunya.

Karena dikelola secara online, pada bisnis ini tidak diperlukan adanya tempat usaha berupa kios atau ruko, serta kita juga tidak perlu pergi keluar rumah untuk melakukan transaksi.

Tentu, semua ini turut didukung dengan teknologi terbaru yang kita gunakan juga sebagai pendukung. Salah satunya adalah online banking, agar dapat melakukan transaksi pembayaran dari rumah saja.

Cara Dapat Uang dari Internet

Jelas, bisnis online berbasis internet tergolong bisnis yang menguntungkan serta mudah dijalankan oleh siapa saja.

Jadi, seperti apa saja cara mendapatkan uang dari internet yang dapat kita lakukan? Mari kita bahas sat per satu di bawah ini.

  1. Blogging

Yang pertama adalah dengan blogging. Blog selama ini dikenal sebagai diary online tempat di mana kita, sebagai blogger, dapat menuangkan kisah keseharian kita di dalamnya.

Tapi, tentu saja, bukan hanya kisah keseharian yang dapat kita tuangkan di blog. Resep masakan, review film, perjalanan travelling juga dapat menjadi tema yang kita angkat untuk ditulis di blog.

Lalu, bagaimana bisa tulisan-tulisan kita di blog bisa mendatangkan uang?

Jawabannya, tentu saja, melalui iklan yang terpasang di dalamnya. Sudah banyak orang yang dapat menghasilkan hingga sebanyak ratusan hingga ribuan dolar per bulan dari kegiatan blogging ini.

Tak sedikit juga dari para blogger yang akhirnya terkenal di dunia keartisan. Salah satunya adalah Raditya Dika. Berawal dari blog yang kemudian diangkat menjadi buku, namanya kian melambung saat buku-bukunya mulai difilmkan dan ia menjadi pemeran utamanya.

Tentu saja, konten di dalam blog harus menarik sehingga banyak orang yang mengunjunginya. Gunakan teknik SEO pada artikel yang kita posting dan tambahkan foto yang menarik sebagai pendukung.

Iklan yang dipasang di blog sendiri dapat berupa iklan pay per click di mana kita akan mendapat komisi dari tiap klik pengunjung. Cara mendapatkan uang dari internet satu ini telah banyak dicoba sehingga kita tidak perlu meragukan efektifitasnya.

  1. Penulis Artikel

Cara mendapatkan uang dari internet dengan menjadi penulis terutama akan sangat bermanfaat apabila kita gemar menulis artikel dan juga memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik.

Banyak blogger dan juga website yang tengah membutuhkan artikel baru yang unik dan berbeda. Artikel juga dapat berupa review yang berasal dari advertisernya. Tak hanya itu, banyak pula perusahaan e-commerce yang membutuhkan jasa penulisan produk mereka.

Mendapatkan job sebagai penulis artikel juga terbilang mudah. Kita bisa membuat blog yang secara khusus memasarkan jasa kita, mempromosikan jasa melalui media sosial, atau secara langsung menghubungi pihak perusahaan ataupun blogger yang membutuhkan jasa kita.

  1. Menjadi Penulis Tamu

Masih berhubungan dengan dunia tulis menulis, kali ini peluang yang dapat kita ambil adalah sebagai penulis tamu atau guest author.

Beberapa blog ataupun situs yang telah eksis umumnya akan membutuhkan kehadiran penulis tamu atau kontributor untuk menulis beberapa topik tertentu. Bayarannya sudah pasti tinggi.

Guest author untuk website berbahasa Inggris bisa mendapatkan pendapatan antara lima hingga lima ratus dolar Amerika per artikelnya. Tentu, semakin berkualitas sebuah artikel maka akan semakin tinggi juga bayarannya.

Untuk situs lokal yang berbasis di Indonesia, banyak juga ditemukan situs atau blog lokal yang membutuhkan jasa penulis tamu dengan honor yang layak.

  1. Forum Poster

Cara mendapatkan uang dari internet yang satu ini mungkin belum banyak kita ketahui. Forum poster adalah orang yang memposting di sebuah forum hingga sebanyak-banyaknya, namun tidak sampai menjadi spam, agar forum tersebut terlihat ramai.

Banyak pemilik forum yang membutuhkan tenaga freelance guna melakukan posting ini. Menjadi seorang forum poster juga dapat mendatangkan keuntungan yang cukup banyak.

  1. Membuat PhotoBlog atau VideoBlog

Sama seperti cara nomor satu yaitu membuat blog, namun kali ini konten yang ada di dalamnya adalah foto ataupun video.

Membuat PhotoBlog terutama akan sangat cocok apabila kita memiliki bakat di bidang fotografi. Kita bisa memposting aneka foto dengan beragam tema sesuai keinginan, mulai dari tema travelling, masakan, buku dan lain sebagainya.

VideoBlog atau bisa disingkat vlog juga telah banyak dibuat dan digunakan untuk mendapatkan uang dari internet. Baik videoblog ataupun photoblog telah terbukti dapat menghasilkan banyak keuntungan.

Sumber pendapatan videoblog ataupun photoblog sama saja seperti blog yang berbasis artikel. Kita dapat memasang iklan pay per click sehingga akan mendapat keuntungan dari iklan yang terpasang di sana.

  1. Penerjemah Dokumen

Cara dapat uang dari internet tanpa Paypal yang bisa kita gunakan adalah dengan menjadi penerjemah dokumen atau document translater. Pekerjaan satu ini juga merupakan pilihan yang menarik karena dapat menghasilkan uang dalam jumlah tinggi.

Asalkan menghasilkan terjemahan yang berkualitas, seorang human online translater dapat memperoleh gaji yang tinggi. Penerjeman dokumen memang biasa dibayar mahal untuk pekerjaannya.

Namun, tentu saja, untuk dapat menjadi seorang penerjemah, kita harus setidaknya menguasai dua bahasa asing. Bahasa Inggris adalah mutlak untuk dikuasai. Bahasa asing lainnya yang kerap dicari sebagai penerjemah adalah Mandarin, Jepang dan Korea.

  1. Konsultan Online

Menjadi seorang konsultan online juga dapat menjadi peluang pekerjaan di Internet dengan gaji yang lumayan tinggi. Sebagai konsultan online, tentu kita harus memiliki latar belakang pendidikan profesi atau pun pengalaman tertentu di satu bidang.

Sebagai contoh apabila kita adalah seorang ahli gizi, maka kita bisa memanfaatkannya sebagai bekal menjadi seorang konsultan online mengenai kesehatan gizi.

Konsultan online lainnya juga dapat mengenai tumbuh kembang anak dan balita hingga psikologi remaja.

Konsultasi online termasuk cara menghasilkan uang dari Facebook. Ini karena proses konsultasi dapat berlangsung secara online melalui media sosial, website ataupun blog. Konsultan online juga dapat melayani konsultasi melali video call.

Agar mendapat penghasilan dari layanan konsultasi online, seorang konsultan dapat mensyaratkan bayaran per jam hingga sistem keanggotaan. Di luar negeri, jasa konsultan online termasuk sangat digemari dan bayarannya terbilang mahal.

  1. Membuat Ebook

Cara dapat uang dari internet tanpa paypal berikutnya yang bisa kita coba adalah dengan membuat ebook atau electronic book.

Konten dari ebook dapat berupa hal-hal yang kita kuasai dan dapat memberi manfaat pada orang lain. Ebook ini selanjutnya dapat kita jual dan memasang harga tertentu agar dapat menjadi sumber penghasilan.

Bisnis pembuatan ebook dapat mendatangkan keuntungan yang tidak main-main. Penjualan buku online terutama digemari dan banyak dipilih karena dapat menghemat kertas dan tidak membutuhkan buku fisik seperti buku cetak pada umumnya.

  1. Menjual Credit Points atau Game Money

Cara menghasilkan uang dari Facebook juga dapat dilakukan lewat permainan game online. Cara ini sekaligus merupakan pilihan tepat apabila kita gemar bermain game. Permainan game online sendiri memiliki cukup banyak penggemar sehingga kita dapat mengambil peluang dari kondisi ini.

Game online apapun yang dimainkan akan menjadi jalan bagi kita untuk menjual credit points atau money yang akan menjadi uang sungguhan. Game money dapat berupa chips ataupun credit points.

Poker chips terutama sangat populer untuk menghasilkan uang nyata. Banyak gamer yang menghabiskan waktu hingga berjam-jam lamanya hanya untuk mengumpulkan poker chips kemudian dijual ke gamer lainnya. Ini merupakan cara termudah dalam mendapat uang sebagai seorang gamer.

  1. Mengikuti Turnamen Game

Masih seputar game online, cara mendapat uang dari internet tanpa Paypal lainnya adalah dengan mengikuti turnamen atau perlombaan game.

Tentunya, untuk mengikuti turnamen ini dibutuhkan keahlian dalam bermain game hingga level tertentu. Kesempatan untuk mengikuti turnamen akan terbuka lebar apabila kita memang memiliki kemampuan untuk bermain game tertentu.

Hadiah yang didapat dari turnamen semacam ini tentu adalah uang dalam jumlah yang cukup besar.

  1. Membuat Software Serta Aplikasi Online

Di era digital seperti sekarang ini, software atau aplikasi online menjadi salah satu cara dapat uang dari internet tanpa paypal yang cukup populer.

Tentu saja, software atau aplikasi yang dibuat harus memiliki fungsi tertentu sehingga nilai jualnya tinggi. Selain itu, membuat software aplikasi juga membutuhkan keahlian tinggi karena tidak semua orang dapat melakukannya.

  1. Menjadi Web Designer

Menjadi seorang web designer ataupun web developer merupakan peluang selanjutnya yang dapat kita jalankan secara online.

Keahlian utama yang dibutuhkan dari pekerjaan ini tentu saja adalah merancang situs web dan mengemabangkannya.

  1. Menjadi Theme Designer

Selain web designer, menjadi theme designer juga merupakan cara dapat uang dari internet tanpa paypal berikutnya.

Theme designer terutama banyak dimanfaatkan untuk platform blog atau situs tertentu. Sebagai contoh adalah WordPress. Walaupun WordPress menyediakan banyak template gratis, namun ternyata tidak semua orang merasa puas dengan template gratisan tersebut.

Peluang inilah yang bisa kita ambil dengan menjadi seorang theme designer. Kita bisa membuat tema sendiri dan menjualnya kepada para pengguna WordPress.

Sebuah tema dapat dihargai antara belasan hingga puluhan dolar. Pembeli tema kita juga bisa berasal dari negara manapun sehingga tidak ada batasan sama sekali.

Baca juga: Aneka Ide Jajanan Unik untuk Pengusaha Muda

Baca juga: Usaha Makanan Unik dan Murah Yang Bisa Kita Coba

Itu dia beberapa cara menghasilkan uang dari Facebook serta internet secara keseluruhan. Semua usaha di atas dapat kita jalankan secara online dari rumah saja tanpai kios, ruko, etalase dan sebagainya.

Dari beragam peluang usaha yang tersaji di atas, jelas bahwa semuanya membutuhkan ketekunan, kerja keras serta kemampuan yang cakap. Dengan kombinasi dari ketiganya, kita akan mendapatkan pekerjaan sampingan berbasis online yang menguntungkan.

Bagaimana, tertarik mencoba salah satu dari sekian banyak pekerjaan online di atas?

Leave a Reply