Cara Meningkatkan Traffic Website Untuk Toko Online

Sekarang ini banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk memiliki usaha baik itu di bidang bisnis langsung ataupun secara online. Salah satunya adalah dengan cara blogging.

Bagaimana blogging bisa dijadikan bisnis?

Blogging merupakan salah satu hal yang cukup banyak diminati oleh banyak orang. Selain mempunyai konten-konten yang cukup menarik blogging ini juga dapat membantu mengasah kemampuan menulis seseorang.

Sekarang ini dengan cara blogging maka Anda dapat mendapatkan keuntungan. Tentu saja keuntungan yang didapatkan setiap orang dalam blogging berbeda-beda.

Salah satu cara untuk dapat menghasilkan keuntungan dari blogging adalah dengan meningkatkan traffic website atau pengunjung web. Hal ini memang sedikit susah untuk dilakukan. Sebab bagaimanapun Anda harus memberikan suatu konten yang cukup membuat menarik para pengunjung.

gambar cara meningkatkan traffic website

Pic Source: Instagram @blend15_nl

Jika Anda telah memiliki cukup banyak pengunjung web maka biasanya web tersebut akan memberikan suatu royalti dilihat dari berapa banyak Anda mendapatkan pengunjung web.

Bagaimana cara meningkatkan traffic website? Berikut merupakan beberapa cara meningkatkan traffic website yang dapat Anda gunakan:

1)Advertising

Advertising ini merupakan sebuah cara untuk menjadikan web Anda cukup hidup dimana terdapat suatu pencarian yang berbayar, iklan sosial media, dan tampilan iklan yang cukup menarik perhatian pengunjung.

Jika Anda memilih untuk melakukan pencarian yang berbayar maka Anda juga harus lebih mengerti tujuan dari web Anda sendiri, karena setiap pembuatan yang berbayar mempunyai pro dan kontra.

Jika Anda sangat menginginkan mempunyai banyak traffic website maka Anda juga arus menghasilkan banyak penjualan dimana terdapat suatu kata kunci yang mempunyai nilai komersil yang tinggi yang merupakan suatu strategi pencarian berbayar Anda.

Untuk mendapatkan pencarian berbayar ini memang cukup sulit karena selain biaya yang mahal, kompetisinya juga cukup ganas. Tetapi jika dibandingkan dengan hasilnya maka akan cukup setimpal.

Baca Juga: Belajar Internet Marketing dari Dasar untuk Pemula

2) Bersosialisasi

Untuk membuat Anda mempunyai traffic website yang cukup tinggi adalah dengan cara Anda menjadi proaktif. Dimana untuk sebuah konten yang bagus tidak cukup untuk membuat traffic website ini tinggi. Sehingga Anda harus mencari cara lain.

Salah satu cara meningkatkan traffic website adalah dengan menggunakan chanel sosial media. Dengan sosial media ini Anda dapat mempromosikan web Anda atau konten Anda.

Banyak sosial media yang dapat digunakan. Misalnya untuk Twitter Anda bisa menggunakannya dengan kalimat promosi pendek tetapi cukup tajam dan menggoda.

Atau Anda dapat menggunakan Google+ sehingga konten Anda dalam web dapat muncul di hasil pencarian pribadi. Hal ini cukup efektif mengingat banyak sekali orang yang menggunakan Google+.

Kemudian untuk sosial media raksasa seperti Facebook cukup dapat digunakan untuk bisnis B2B. Sedangkan untuk B2C ini sangat cocok jika menggunakan banyak gambar seperti pada media sosial Instagram atau Pinterest.

3) Kombinasikan Semuanya

Untuk dapat membuat banyak pengunjung web Anda dapat membuat konten yang sangat menarik dan membuat penasaran banyak orang. Kemudian lebih baik bervariasi.

Cara meningkatkan traffic web dengan cara ini juga cukup efektif. Dimana ketika Anda memberikan konten yang cukup menarik seperti berita, video, infografis dan suatu potongan data untuk dampak yang maksimal.

Dengan begitu maka akan banyak pengunjung yang tertarik dengan variasi konten yang telah Anda buat.

4) Headline menarik

Cara meningkatkan traffic web adalah salah satunya dengan menulis headline yang sangat menarik. Headline ini merupakan suatu bagian penting dalam sebuah konten.

Sehingga dengan headline maka banyak orang yang akan tertarik.

Jika Anda membuat konten tanpa headline yang menarik, maka postingan dari web Anda yang komperehensif pun belum tentu banyak dibaca oleh orang.

Oleh karena itu lebih baik menguasai seni menulis adalah headline agar Anda lebih banyak membuat headline yang menarik untuk konten Anda. Sehingga lebih baik Anda memikirkan headline yang terbaik sebelum publish tulisan Anda.

5) Perhatikanlah SEO On-page

SEO merupakan suatu hal yang cukup penting dalam sebuah web terutama sebagai cara meningkatkan traffic website.

Anda bisa mengoptimalkan konten Anda dengan menggunakan search engine yang merupakan suatu praktik yang cukup bernilai.

6) Long Tail Keywords

Long tail keywords ini merupakan salah satu cara meningkatkan traffic website dimana keywords sendiri mempunyai nilai komersial yang cukup tinggi.

Biasanya long tail keywords ini digunakan untuk pencarian di web sehingga jika Anda tidak perlu untuk menargetkan pencarian berbayar atau pun SEO maka Anda bisa saja kehilangan kesempatan yang cukup baik untuk meningkatkan traffic website.

7) Guest Blogging

Guest blogging juga merupakan salah satu cara meningkatkan traffic website. Dimana guest blogging ini cukup bermanfaat.

Selain dapat meningkatkan traffic website, dengan adanya guest blog ini juga ternyata dapat membantu membangun brand Anda ketika Anda dalam kegiatan tawar-menawar.

Tetapi dalam guest blog ini terdapat suatu standar tertentu. standar ini telah berubah cukup drastis. Kemudian taktik spam juga dapat memberikan teguran keras kepada Anda. Sehingga Anda juga harus tetap berhati-hati dalam menggunakan guest blog.

Baca Juga: 9 Cara Promosi Usaha Makanan yang Terbukti Efektif

Baca Juga: 7 Cara Menambah Subscriber YouTube, Dijamin Ampuh!!!

8) Posting Konten di Linkedln

Cara meningkatkan traffic website juga dapat dilakukan dengan posting konten pada Linkedln. Linkedln sekarang ini sudah bukan menjadi tempat menemukan pekerjaan baru, tetapi sudah menjadi sebuah jaringan sosial yang dapat menjadi platform publishing yang cukup berharga.

Anda dapat memposting konten Anda ke Linkedln secara rutin. Dengan begitu Anda dapat meningkatkan traffic website. Selain itu juga Anda dapat meningkatkan profil Anda dalam industri Anda.

9) Link Internal

Struktur link yang Anda gunakan juga merupakan suatu cara meningkatkan traffic website Anda. profil link yang Anda miliki biasanya tidak ditentukan oleh banyaknya situs link back pada Anda. Tetapi, tentu saja struktur link tadi cukup mempengaruhi hal ini.

Sehingga ketika Anda publish suatu konten, maka lebih baik Anda memastikan bahwa Anda tetap menggunakan link internal.

Link internal ini dapat membantu SEO, kemudian Anda juga akan mendapatkan pengalaman dan yang pasti traffic website Anda akan terus meningkat.

10) Website responsive

Website responsive juga merupakan salah satu cara meningkatkan traffic website yang cukup ampuh. Dimana sekarang ini orang akan lebih memilih menggunakan perangkat mobile untuk browsing internet dibandingkan dengan menggunakan suatu PC dekstop.

Oleh karena itu Anda harus memastikan website Anda dapat diakses dalam berbagai perangkat dan lebih nyaman untuk di telusuri, karena jika tidak maka Anda akan cenderung memaksa pengunjung mampir kepada website tetapi sebenarnya Anda meminta pengunjung pergi ke website lain.

Hal ini tentu harus dihindari karena tidak akan meningkatkan traffic website karena tidak bisa diakses pada perangkat mobile.

Untuk itu, lebih baik Anda membuat website Anda dapat terakses oleh perangkat apapun sehingga dapat meningkatkan traffic website.

Nah itulah beberapa cara meningkatkan traffic website. Anda sudah memperoleh informasi baru mengenai peningkatan traffic website sehingga Anda lebih baik mencobanya.

Jika Anda mengalami kesulitan dalam meningkatkan traffic website, hal itu mungkin wajar saja jika terjadi di awal pembuatan konten.

Tetapi hal itu akan segera berlalu seiring dengan Anda mengikuti cara meningkatkan traffic website tadi.

Leave a Reply