Daftar Jasa Layanan Pinjaman Online dan Cara Mengajukannya

Saat Anda membutuhkan uang atau dana dengan nominal yang cukup besar, Anda akan membutuhkan pinjaman. Saat ini pinjaman dapat dilakukan di banyak tempat.

Mulai dari bank, koperasi, pegadaian hingga pinjaman online. Saat mencari jasa pinjaman Anda tentu mengharapkan lembaga atau jasa peminjaman dengan layanan yang cepat.

Namun, tidaklah mudah untuk mencari jasa peminjaman uang dengan suku bunga rendah, terpercaya dan respon yang cepat.

Peminjaman uang sebagian besar di lakukan secara manual di beberapa tempat yang sudah terpercaya seperti bank dan pegadaian.

Cara meminjam uang banyak dilakukan oleh beberapa orang dengan berbagai macam alasan.

Misalnya saja, bagi sebagian besar orang yang membutuhkan modal usaha cukup banyak namun tidak memiliki uang, maka jalan yang bisa ditempuh yaitu meminjam melalui jasa peminjaman uang yang terpercaya.

Tak hanya dilakukan secara manual saja, pinjaman saat ini sudah dapat dilakukan secara online atau melalui internet.

Dengan ketentuan dan cara yang lebih mudah peminjaman secara online bisa menjadi salah satu alternatif Anda yang sedang membutuhkan dana yang cukup besar.

gambar pinjaman online

Pic Source: Pixabay.com

Namun, banyaknya penipuan yang dilakukan secara online membuat Anda harus lebih berhati-hati saat akan meminjam dengan sistem online.

Jasa Pinjam Uang Online

Bagi Anda yang berniat untuk meminjam uang di jasa peminjaman online, berikut ini adalah beberapa situs di internet yang membuka jasa pinjaman online terpercaya.

1) UangTeman.com

Banyaknya kebutuhan yang harus dicukupi membuat sebagian besar orang melakukan berbagai macam cara untuk memenuhi kebutuhan pokok maupun tambahan.

Salah satu cara yang sering dilakukan yaitu dengan cara hutang.

Hutang atau meminjam uang secara online dapat dilakukan di situs Uangteman.com.

Uangteman.com merupakan salah satu situs yang menyediakan jasa pinjaman online.

Situs ini dikelola oleh PT Digital Alpha Indonesia yang merupakan salah satu perusahaan digital di Asia Tenggara yang menyediakan layanan pinjaman berupa uang baik untuk kebutuhan bisnis maupun mencukupi kebutuhan rumah tangga seperti kebutuhan konsumsi.

UangTeman merupakan produk dari Perusahaan Persero Terbatas Digital Alpha group PTE Ltd yang sudah membuka layanannya di beberapa kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Jogjakatra, Semarang, Surabaya dan kota besar lainnya.

UangTeman memberikan kemudahan kepada Anda yang ingin meminjam sejumlah uang dengan cara yang lebih cepat dan syarat yang tidak ribet.

Uangteman.com memberikan keuntungan kemudahan yaitu dengan cara membuka layanan pinjaman online sehingga Anda bisa melakukannya dengan mudah di jasa penyedia pinjaman non bank yang telah terpercaya.

Adapun syarat dan ketentuan yang harus Anda penuhi untuk meminjam uang melalui website resmi Uangteman.com adalah sebagai berikut:

Syarat dan Ketentuan Pinjaman Online di UangTeman.com

  • WNI, Anda merupakan Warga Negara Indonesia
  • Domisili di wilayah Jabodetabek, Jawa Tengah (Yogyakarta, Magelang, Solo, Klaten, Semarang), Jawa Barat dengan domisili di Bandung, Jawa Timur dengan domisili di Surabaya, serta berdomisili di Bali dan Makassar.
  • Batas usia minimal untuk mengajukan pinjaman yaitu 21 tahun dengan usia maksimal 65 Tahun.
  • Penghasilan sedikitnya Rp 2.300.000,- yang berdomisili di Jabodetabek, Surabaya, Bandung, dan Bali. Sedangkan untuk berdomisili di Jawa Tengah dan Makassar sedikitnya memiliki penghasilan Rp 2.000.000,-
  • Dokumen yang perlu disiapkan yaitu KTP, Slip gaji atau bukti penghasilan serta melampirkan foto pribadi Anda yang terbaru.
  • Memiliki Buku Rekening atas nama sendiri
  • Memiliki Email yang valid sebelum mendaftar.

Selain memenuhi beberapa syarat dan ketentuan tersebut, hal-hal lainnya yang harus Anda perhatikan yaitu kewajiban mengembalikan pinjaman di pinjaman online UangTeman.com harus dilunasi dalam satu kali pada tempo yang telah ditetapkan.

Kelebihan lainnya yaitu apabila saat Anda meminjam dan selalu membayar lunas pada tempo yang telah ditetapkan tanpa menunggak, Anda akan mendapatkan keringanan pembayaran.

Selain itu, apabila pembayaran mengalami keterlambatan dari tempo yang telah ditetapkan, maka akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.

2) Tunaiku.com

Situs lainnya yang menawarkan jasa pinjaman online yaitu tunaiku.com. Tunaiku.com merupakan produk dari PT Bank Amar Indonesia. Bank yang telah berdiri sejak tahun 1991 ini melayani peminjaman baik secara offline maupun online.

Cara offline, Anda bisa mengajukan secara langsung di kantor yang berada di wilayah DKI Jakarta serta Jawa Timur. Anda juga bisa melakukan pinjaman online dengan mengajukan di Tunaiku.com.

Sama halnya saat Anda akan daftar paspor online 2016 yang harus memperhatikan beberapa prosedur serta syarat dan ketentuan yang diberikan agar mempermudah pengajuan.

Mengajukan pinjman online di Tunaiku.com wajib mengetahui prosedur serta syarat pengajuan.

Cara mengajukan pinjaman di Tunaiku.com sangatlah mudah dengan memperhatikan prosedur serta syarat dan ketentuan yang ditetapkan.

Syarat dan Ketentuan Pengajuan Pinjaman di Tunaiku.com

  • Warga Negara Indonesia (WNI
  • Berusia Minimal 21 Tahun
  • Minimum Masa Kerja selama 3 Bulan
  • Memiliki Penghasilan yang tetap
  • Mudah dihubungi dengan mencantumkan alamat tempat tinggal, kantor untuk yang berada di wilayah Jabodetabek.

Cara Mengajukan Pinjaman Online Tunaiku.com

  • Mendaftarkan diri di Aplikasi Tunaiku.com dengan mengisi formulir yang dapat diunduh melalui website resmi Tunaiku.com
  • Mengirimkan formulir ke email tunaiku@amarbank.co.id.
  • Setelah formulir dikirimkan, Anda akan menerima notifikasi persetujuan yang akan dikirimkan selambat-lambatnya 24 Jam melalui email Anda.
  • Menandatangani kontrak yang diberikan. Pada tahap ini, staff Tunaiku.com akan mendatangi Anda secara pribadi untuk verifikasi secara resmi dan memberikan kontrak piutang asli yang harus di tandatangani.
  • Setelah seluruh prosedur dilakukan maka uang yang Anda pinjam akan di kirimkan ke rekening Anda.

Tunaiku.com memberikan layanan yang cepat dengan proses persetujuan kurang dari 24 jam. Sehingga sangat cepat. Selain itu, Anda bisa meminjam uang dengan nominal minimal Rp 2.000.000,- hingga Rp 10.000.000,-.

Baca Juga: Informasi Seputar Kartu Kredit UOB

Baca Juga: Tips Mendapatkan Pinjaman Cepat Dalam Keperluan Mendesak

Adapun ketentuan lainnya yang harus Anda perhatikan yaitu suku bunga serta tarif pinjaman yang harus Anda bayarkan.

Suku bunga per bulan dari pinjaman yaitu sebesar 3% per bulan flat.

Pada saat Anda akan meminjam uang dengan nominal yang sudah ditentukan, Anda akan dikenakan biaya tambahan berupa biaya administrasi yang harus dibayar sejumlah Rp 540.000,-.

Anda akan di berikan bunga 0 Rupiah apabila mengembalikan uang lebih awal atau sebelum jatuh tempo.

Namun, apabila Anda terlambat mengembalikan uang, akan dikenakan denda sebesar Rp 100.000,- beserta bunga keterlambatan sebesar 0,16% per hari.

Dengan minimal pinjaman online Rp 2.000.000,- hingga Rp 10.000.000,- Anda bisa meminjam dengan jangka waktu mulai dari 6 bulan hingga 12 bulan.

3) HomeCredit.co.id

Situs penyedia jasa pinjaman online lainnya yaitu HomeCredit.co.id yang dikelola oleh PT Home Credit Indonesia.

Sistem peminjaman online yang diberikan oleh perusahaan ini yaitu dengan sistem kredit atau cicilan.

Karena PT Home Credit Indonesia memberikan layanan berupa jasa pembiayaan konsumen sehingga Anda bisa mengajukan cicilan berupa barang-barang yang tahan lama seperti peralatan rumah tangga, furniture hingga gadget.

Ada pun, syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi saat mengajukan cicilan adalah sebagai berikut:

  • WNI atau Warga Negara Indonesia
  • Berdomisili di kawasan bisnis Home Credit Indonesia yang meliputi daerah Jabodetabek, Bandung, Makasar, Surabaya, Semarang, Yogyakarta dan berbagai kota-kota besar di Indonesia.
  • Berusia minimal 19 tahun dengan kondisi sudah menikah atau apabila belum menikah usia minimal untuk pengajuan yaitu 21 Tahun.
  • Berpenghasilan Tetap

Adapun beberapa dokumen yang harus dipenuhi, diantaranya sebagai berikut:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • SIM
  • NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
  • Kartu Debit dengan nama peminjam
  • Tagihan Air/Tagihan Listrik/Tagihan seluler pasca bayar
  • Paspor
  • Kartu Keluarga
  • BPJS/Jamsostek
  • Kartu Kredit
  • Tagihan Telepon Rumah Tangga

Setelah Anda mengumpulkan seluruh dokumen yang dibutuhkan, ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk melakukan pinjaman online.

Berikut ini adalah cara yang harus Anda lakukan untuk melakukan pinjaman di HomeCredit.com

  • Mengumpulkan berkas-berkas penting berupa dokumen yang telah disebutkan diatas.
  • Mengunjungi mitra toko terdekat yang ada di lokasi domisili Anda. Anda bisa mengajukan peminjaman atau mengajukan cicilan pada sales agen yang ada pada toko tersebut.

Anda juga bisa mengajukan cicilan melalui online dengan mengakses di HomeCredit.com dengan mengisi formulir.

  • Memilih barang yang ada pada toko. Anda bisa memilih barang yang Anda butuhkan. Mulai dari peralatan rumah tangga hingga gadget.
  • Langkah selanjutnya yaitu mengajukan aplikasi cicilan kredit kepada sales. Sehingga sales agen yang bertugas akan memberitahukan uang muka yang harus Anda bayar.
  • Setelah membayar uang muka, maka barang yang Anda inginkan bisa Anda ambil.

Saat Anda meminjam uang, tentu terdapat beberapa aturan mengenai perhitungan denda.

Denda Keterlambatan Cicilan

Setiap jasa menawarkan perhitungan denda masing-masing. Berikut ini adalah perhitungan denda berdasarkan jumlah hari keterlambatan.

  • Terlambat 5 Hari akan mendapatkan denda sebesar Rp 50.000,-
  • Terlambat 30 hari akan di denda Rp 125.000,-. Dengan rincian Rp 50.000,- ditambah Rp 75.000,-
  • Terlambat 60 hari dikenai denda Rp 275.000,-. Dengan rincian Rp 125.000,- ditambah Rp 150.000,-
  • Terlambat 90 hari dikenai denda Rp 450.000,-. Dengan rincian Rp 275.000,- ditambah Rp 175.000,-

Selain denda, terdapat beberapa biaya tambahan yang harus Anda bayarkan saat akan melakukan pinjaman online.

  • Biaya Administrasi sebesar Rp 149.000,-
  • Biaya Pelunasan Awal sebesar Rp 150.000,-
  • Biaya Pembayaran Cicilan Bulanan Rp 5.000,-

Keunggulan lain dari paspor yaitu dapat perpanjang paspor online.

Keunggulan tersebut juga ditawarkan oleh HomeCredit bagi Anda yang selalu melunasi cicilan dalam waktu yang tepat.

Anda diperbolehkan memiliki cicilan maksimum dua cicilan dengan pembiayaan aktif.

Sedangkan saat Anda akan mengajukan cicilan kembali, hanya bisa dilakukan apabila Anda telah melunasi cicilan sebelumnya minimum satu dari kedua cicilan tersebut.

Nah, itulah beberapa situs web yang memberikan layanan dan jasa pinjaman online.

Pinjam secara online dinilai menjadi salah satu cara yang paling efektif dan mempermudah Anda untuk meminjam uang.

Pinjaman online sangat cocok ditujukan untuk Anda yang tidak ingin ribet oleh syarat dan ketentuan saat akan mengajukan pinjaman melalui bank secara manual.

Selain itu, meminjam secara online melalui situs web yang sudah resmi dan terpercaya akan lebih aman dibandingkan dengan meminjam di situs yang tidak resmi.

Pastikan Anda memilih situs untuk pinjaman uang online yang terpercaya. Ada banyak sekali situs penyedia pinjaman uang online abal-abal yang menjanjikan kemudahan di awal, tapi justru dapat merugikan Anda di akhir.

Berhati-hatilah dalam memilih situs penyedia pinjaman uang online di internet.

Leave a Reply