Informasi Bunga Deposito BRI

Bank Rakyat Indonesia menjadi salah satu bank nasional yang memiliki berbagai jenis jasa atau layanan keuangan. Salah satunya adalah simpanan deposito dengan bunga deposito BRI yang cukup bersaing. Simpanan dengan aturan waktu pengambilan tersebut banyak dilirik karena adanya bunga tersebut.

BRI merupakan bank andalan yang mempunyai jumlah nasabah sangat banyak di seluruh Indonesia. Bank yang didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah ini adalah bank yang tidak mengenakan biaya administrasi untuk simpanan desposito.

Untuk Anda yang memiliki uang Rp 10.000.000,- atau lebih dan ingin menyimpan dengan aman dan menguntungkan, bisa menyimpan sebagai deposito di BRI terdekat. Uang Anda akan aman dengan keuntungan bunga deposito BRI yang bisa didapat saat pencairan nanti.

gambar bunga deposito BRI

Pic Source: Pixabay.com

Penting untuk mengetahui secara jelas sebelum memutuskan untuk membuka simpanan deposito. Bagi Anda yang ingin lebih tahu tentang bunga deposito BRI, berikut adalah beberapa informasi seputar Bank Rakyat Indonesia dan layanannya yang disebut deposito.

Simpanan Deposito di Bank Rakyat Indonesia

Bank yang didirikan sejak tahun 1895 ini memiliki layanan deposito dengan jangka waktu 1, 3, 6, 12, 18, 24, hingga 36 bulan. Deposito BRI melayani simpanan dalam mata uang Rupiah dan valuta asing dengan bunga deposito BRI yang bersaing. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan berikut.

1) Tentang simpanan deposito BRI

Beragam layanan perbankan milik BRI bertujuan untuk memajukan perekonomian rakyat dan pembangunan negara. Deposito BRI untuk menyimpan sejumlah uang dalam jangka waktu tertentu. Untuk Anda yang mempunyai uang dalam jumlah besar memang lebih baik menyimpan dalam deposito.

Bunga deposito BRI yang diberikan akan memberikan tambahan keuntungan untuk nasabah deposito. Selain aman, simpanan uang deposito akan bertambah dengan bunga yang dihasilkan. Bunga dihitung berdasarkan jangka waktu penyimpanan yang diputuskan.

2) Perhitungan bunga deposito 1 bulan

Untuk Anda yang memiliki uang lebih dari atau Rp 10.000.000,- dapat menginvestasikan uang tersebut dalam deposito. Apalagi BRI mempunyai layanan deposito 1 bulan, jadi bisa dipilih untuk Anda yang baru atau penasaran dengan simpanan deposito.

Suku bunga deposito BRI yang diberikan simpanan dalam jangka waktu 1 bulan adalah sebesar 4,25%. Suku bunga tersebut dihitung dengan cara menghitung bunga deposito BRI, suku bunga dikalikan dengan jumlah simpanan yang terdapat dalam deposito.

3) Perhitungan bunga deposito 3 bulan

Baik WNI atau WNA bisa menyimpan uang dalam simpanan deposito BRI, baik rupiah atau valas. Pilihan jangka waktu untuk deposito yang cukup singkat adalah 3 bulan.

Untuk Anda yang menyimpan uang rupiah dalam deposito 3 bulan akan mendapatkan bunga deposito BRI dengan perhitungan suku bunga sebesar 6,00%. Cukup besar keuntungan yang bisa Anda peroleh dari simpanan deposito 3 bulan ini.

4) Perhitungan bunga deposito 6 bulan

BRI memberi kesempatan baik untuk perorangan atau perusahaan untuk menyimpan uang dalam deposito berjangka. Pilihan waktu penyimpanan yang tidak terlalu lama hanya setengah tahun atau 6 bulan.

Cara menghitung bunga deposito BRI untuk deposito berjangka 6 bulan adalah dengan suku bunga 5,75%. Jadi simpanan dikalikan dengan suku bunga untuk menghitung jumlah bunga yang didapatkan. Bunga tersebut dapat menambah deposito yang Anda simpan.

5) Perhitungan bunga deposito 12 bulan

Untuk Anda yang mempunyai uang dalam jumlah besar dan tidak ada kebutuhan dalam satu tahun ke depan, sebaiknya simpan uang tersebut dalam deposito. BRI mempunyai layanan deposito jangka 12 bulan dengan uang simpanan minimal Rp 10.000.000,-.

Perhitungan suku bunga dari deposito ini adalah sebesar 5,00%. Suku bunga tersebut dihitung dengan dikali jumlah atau nominal simpanan deposito yang dimasukan. Setelah satu tahun uang simpanan Anda akan bertambah dengan bunga deposito BRI yang cukup menguntungkan ini.

6) Perhitungan bunga deposito 24 bulan

Bank Rakyat Indonesia mempunyai produk perbankan berupa deposito dengan pilihan jangka waktu hingga 2 tahun. Uang sebesar Rp 10.000.000,- ke atas bisa dimasukkan dalam simpanan deposito BRI dan diambil bersama dengan bunga deposito BRI yang dihasilkan.

Perhitungannya bunga deposito berdasarkan ketentuan suku bunga yang ada di BRI. Untuk simpanan deposito dengan jangka waktu 2 tahun atau 24 bulan menggunakan perhitungan suku bunga 4,75%. Bunga tersebut akan memberikan tambahan keuntungan saat Anda akan mencairkannya.

7) Perhitungan bunga deposito 36 bulan

Deposito yang cukup lama di BRI adalah simpanan berjangka 3 tahun. Untuk menyimpan secara aman uang Anda dalam 36 bulan dapat diserahkan kepada Bank Rakyat Indonesia. Tidak hanya aman, tetapi juga memperoleh keuntungan tambahan dari bunga deposito yang keluar.

Untuk bunga deposito BRI dengan suku bunga 6,25% digunakan untuk simpanan deposito dalam jangka waktu 36 bulan. Jangka waktu ini merupakan yang paling lama dari semua simpanan deposito BRI. Walaupun Anda bisa mengajukan perpanjangan deposito jika tidak akan mencairkannya.

Baca juga: Menyiapkan Masa Depan Bersama BPJS Ketenagakerjaan

Baca juga: Informasi Lengkap Seputar Pinjaman BRI

8) Syarat pembukaan rekening deposito untuk WNI

Bagi masyarakat Indonesia yang tertarik dengan bunga deposito BRI 2017 atau membutuhkan penyimpanan dana yang aman bisa membuka rekening deposito di BRI kantor cabang terdekat.

Syarat yang diperlukan untuk bisa membuka rekening deposito adalah mengisi formulir pembukaan rekening dan menyetorkan uang deposito minimal Rp 10.000.000,-. Selain itu nasabah juga harus membawa dokumen identitas berupa KTP atau SIM dan juga kartu NPWP.

Masyarakat yang tidak memiliki nomor pokok wajib pajak atau NPWP tetap bisa membuka rekening deposito. Bagi Anda yang ingin membuka rekening harus mengisi surat pernyataan yang disediakan bank untuk bukti asli kebenaran tidak memiliki NPW.

9) Syarat pembukaan rekening deposito untuk WNA

Tidak hanya masyarakat tanah air yang boleh membuka rekening deposito. Untuk Anda warga negara asing juga bisa membuka rekening deposito dengan persyaratan yang sama.

Untuk dokumen identitas yang dibutuhkan sebagai syarat pembukaan rekening bisa menggunakan paspor dan dokumen lain, seperti KIMS/KITAP/KITAS. Cara hitung bunga deposito tetap sama, baik WNI atau WNA selama menggunakan mata uang rupiah.

Jika Anda menyimpan deposito dalam valuta asing, untuk perhitungan dan besarnya suku bunga yang diberikan dapat menghubungi customer service BRI di kantor cabang terdekat.

10) Pencairan Simpanan Deposito Sebelum Jatuh Tempo

Deposito memang lebih baik diambil setelah habis masanya, namun tidak dilarang juga untuk Anda mencairkannya sebelum jatuh tempo. Pencairan tersebut akan dikenakan beberapa biaya dan beberapa bunga deposito BRI yang sedang berjalan mungkin tidak bisa ikut dicairkan.

Terdapat perbedaan biaya penalti untuk simpanan kurang dari atau lebih dari 1 Milyar. Untuk simpanan deposito lebih dari 1 Miliyar masih ada kemungkinan tetap memperoleh semua bunga deposito BRI yang dihasilkan.

Demikian beberapa informasi seputar deposito BRI, dan beberapa persyaratan administrasi serta perhitungan bunganya. Setiap nasabah akan diberi penjelasan lebih lengkap oleh pihak customer service saat akan membuka rekening deposito.

Leave a Reply