Ingin Untung Besar? Coba Investasi Emas!

Emas merupakan sesuatu yang sangat berharga. Emas juga sekarang menjadi hal yang paling banyak diminati oleh masyarakat.

Mengapa bisa? Karena emas merupakan barang yang sangat cocok untuk dijadikan sebuah investasi.

Harga emas yang senderung semakin naik setiap tahunnya membuat banyak masyarakat menggunakannya sebagai investasi. Investasi emas perhiasan ini tentu saja akan sangat menguntungkan.

Harga yang semakin naik juga diduga karena habisnya bahan alam, sehingga emas sulit untuk dicari. Tidak heran jika emas setiap hari ada saja yang membelinya.

Nah, selain emas perhiasan, emas antam juga menjadi sorotan publik untuk dijadikan sebagai bahan untuk investasi. Seperti apa emas antam itu?

Emas antam ini merupakan emas batangan yang dikeluarkan oleh PT. Antam. Emas antam ini memiliki ciri-ciri yang sulit untuk dipalsukan.

Emas antam ini juga mempunyai sertifikat yang mencakup berbagai keterangan dari emas tersebut. Baik itu dari segi berat, kemurnian, dan nomor seri.

Investasi emas antam juga sudah banyak dilakukan oleh banyak orang. Karena mengetahui bahwa emas semakin naik setiap tahunnya, tentu saja orang juga akan berbondong untuk memilikinya.

Untuk Anda yang berminat investasi emas antam, Anda juga harus membeli di toko atau distributror yang terpercaya. Karena dikhawatirkan terjadi penipuan ketika membeli di sembarang toko, meskipun emas antam ini sulit adanya penipuan.

gambar investasi emas antam

Pic Source: Pixabay.com

Strategi Investasi Emas

Emas antam ini bisa kita peroleh di PT. Pegadaian, bisa juga Anda investasi emas di pegadaian langsung. Tetapi, ketika Anda memulai investasi Anda juga harus mengetahui tips dan strategi bagaimana melakukan investasi.

Berikut adalah beberapa strategi dalam investasi emas antam:

1) Menabung emas

Menabung emas ini merupakan salah satu strategi dalam investasi emas perhiasan ataupun batangan. Tabungan ini sama saja dengan menabung layaknya uang, namun dengan menggunakan emas.

Misalnya saja setiap harinya Anda menabung 1 gram emas, ketika sudah terkumpul beberapa gram maka Anda dapat membeli apapun baik mobil, rumah, dan segala macamnya.

Dengan menabung dengan emas juga akan menghindari dari terjadinya inflasi atau kenaikan harga umum secara terus menerus. Meskipun seandainya terjadi inflasi namun tidak akan sebesar menabung dengan uang.

2) Investasi emas antam jadi modal usaha

Emas bisa kita gadaikan untuk menghasilkan sebuah uang, uang tersebut bisa dijadikan untuk modal usaha. Agar usaha berjalan dengan baik, maka modal usaha juga harus tetap maksimal.

Sehingga dengan menukarkan emas menjadi pilhan terbaik, tetapi ada satu kelemahan dari penggadaian uang yaitu emas akan hilang atau akan berkurang ketika usaha yang kita coba mengalami kebangkrutan.

Sedangkan jika usaha kita benar-benar sukses dan menguntungkan maka tidak heran kalau emas akan bertambah. Sedikit membuat bingung bukan?

3) Mengenak teknik investasi emas antam

Ada beberapa teknik dalam investasi emas antam, meskipun dengan cara investasi emas di pegadaian sudah cukup akan menguntungkan, tetapi dengan mengetahui beberapa teknik investasi kemungkinan Anda akan lebih untung lagi. beberapa teknik itu seperti:

  • Teknik investasi emas klasik

Teknik ini merupakan teknik yang biasa dilakukan oleh banyak orang. Teknik ini dilakukan dengan membeli emas dengan nilai yang cukup untuk kemudian disimpan.

Setelah itu ketika akan menjualnya kembali harga emas sudah naik, sehingga akan mendapat keuntungan dari kenaikan harga emas tersebut. Teknik ini juga sudah efektif dalam hal investasi emas antam.

Sejak dulu para orang tua sering melakukan hal seperti ini, mereka dapat menyimpan emas batangan sampai mencapai 10 tahun atau lebih baru kemudian dapat menjualnya kembali.

  • Teknik kebun emas

Teknik kebun emas ini sama halnya seperti teknik ketika di pegadaian, sehingga emas yang sudah dibeli di tahun-tahun lama kemudian digadaikan. Tetapi teknik ini tidak cukup banyak peminat karena dirasa kurang cocok.

 Bahkan teknik ini juga membuat tidak balik modal, terlebih ketika harga emas jatuh. Sehingga banyak ditinggalkan oleh orang-orang.

  • Teknik investasi forex trading

Teknik ini juga merupakan teknik investasi emas antam dengan menggunakan sistem pegadaian. Dalam teknik ini sangat beresiko besar, sehingga bagi Anda yang tidak menyukai resiko disarankan tidak menggunakan teknik ini. Begitupun bagi Anda yang pemula dalam hal trading sebaiknya jangan dulu menggunakan teknik ini.

Teknik ini memang akan menjadi sangat menguntungkan jika kita berhasil dalam trading, tetapi akan sangat merugikan ketika gagal. Sehingga banyak orang yang takut mengambil resiko dalam teknik ini.

Baca juga: Cara Mudah Menghitung Bunga Deposito Mandiri 2017

Tips Investasi Emas

Itulah beberapa strategi dalam investasi emas antam yang dapat Anda lakukan, termasuk di dalamnya juga terdapat beberapa teknik investasi.

Selain strategi dalam investasi emas antam, ada juga sedikit tips untuk investasi emas tersebut.

1) Harga emas

Pastikan ketika Anda akan berinvestasi harga emas sedang turun, sehingga akan membuat Anda mempunyai keuntungan.

 Ciri dari harga emas sedang turun adalah ketika nilai tukar dollar US terhadap rupiah sedang turun dimana rupiah bila ditukar terhadap dollar US kuat. Itulah saat yang tepat Anda untuk memulai investasi emas.

2) Lembaga investasi

Ketika waktu untuk investasi emas sedang tepat, sekarang giliran Anda untuk memilih lembaga mana yang paling cocok dan paling bagus untuk investasi emas ini.

Investasi emas juga dapat dilakukan dengan investasi emas online karena seiring kemajuan zaman sekarang. Dari investasi online tersebut Anda dapat memilih barang investasi.

Salah satu yang paling digemari adalah investasi emas syariah. Ada banyak perbankan yang melakukan investasi ini.

Investasi emas ini dilakukan dengan menyicil tabungan sampai pembayaran emas misalnya 10 gram lunas. Ketika pembayaran cicilan tersebut sudah lunas, maka selanjutnya emas dapat disimpan sendiri di rumah.

Investasi emas dengan cara cicilan tersebut juga mempunyai keuntungan yang sama dengan investasi emas antam. Di mana keuntungan tersebut dapat dialami ketika harga emas naik, dan hal tersebut dapat menurunkan laju inflasi.

Bagaimana menurut Anda?

Apakah Anda tertarik untuk berinvestasi emas?

Baca juga: Cara Mudah Mendapat Pinjaman dari Gadai Emas di Pegadaian

Baca juga: Keuntungan dan Tips Beli Emas di Pegadaian

Anda juga pasti sudah berinvestasi dengan menabung uang di bank. Tentu saja hal itu juga sangat bagus karena sama dengan sistem investasi emas syariah, namun perbedaannya tabungan uang setiap tahunnya akan menaikkan inflasi. Sehingga uang yang Anda tabung akan lebih mengecil jumlahnya.

Oleh karena itu lebih baik Anda mencoba investasi emas. Investasi emas ini mempunyai banyak ragamnya. Ada investasi emas antam, investasi emas batangan, investasi emas syariah, investasi emas logam mulia, dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang ingin mencoba untuk berinvestasi emas, Anda bisa mencoba melakukan investasi emas syariah terlebih dahulu. Sebelum Anda mulai investasi dengan teknik-teknik yang sudah di sebutkan tadi.

Karena investasi syariah ini mudah dalam prosedur investasinya sama seperti menabung uang di bank. Keuntungan yang didapatkannya juga cukup karena sesuai dengan prinsip syariah yang halal dan menguntungkan.

Leave a Reply