Jenis-Jenis Kartu Kredit BRI dan Keunggulannya

Saat ini berbagai kemudahan bisa dirasakan oleh berbagai kalangan masyarakat. Bahkan untuk melakukan pembayaran pun sekarang ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Ya, kartu kredit banyak dipilih masyarakat untuk bisa melakukan berbagai pembayaran dengan mudah.

Hampir seluruh bank yang ada di indonesia memiliki layanan kartu kredit, namun salah satu bank yang banyak dipercaya oleh berbagai kalangan masyarakat yaitu kartu kredit BRI.

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa dirasakan ketika memiliki kartu kredit BRI. Nah, pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai berbagai keuntungan serta berbagai jenis kartu kredit bank BRI.

Keuntungan Memiliki Kartu Kredit BRI

Pada pembahasan kali ini, akan di awali dengan pembahasan mengenai keuntungan yang bisa didapatkan ketika menggunakan layanan kartu kredit BRI.

gambar Kartu kredit BRI

Pic Source: Pixabay.com

Lantas apa saja keuntungan yang bisa di rasakan oleh nasabah atau pengguna kartu kredit?

1) Program cicilan suku bunga rendah

Seperti kartu kredit pada umumnya, pembayaran cicilan tagihan kartu kredit ini dapat diubah menjadi sistem kredit tanpa harus cicilan per bulan, namun dikreditkan dan diakumulasikan menjadi 3, 12, sampai dengan 36 bulan.

Untuk para pengguna kartu kredit dari bank BRI ini, Anda juga bisa merasakan kemudahan tersebut.

Anda sebagai pemilik kartu kredit bisa memilih program Belanja Ringan atau BRING dengan membayarkan jumlah uang yang sudah digunakan dengan menggunakan kartu kredit tersebut dengan cara dicicil.

Anda juga bisa memilih tenor serta suku bunga mulai dari 0% sampai dengan bunga maksimal 0,79%. Suku bunga tersebut merupakan suku bunga yang berlaku untuk berbagai transaksi yang dilakukan ketika menggunakan kartu kredit, termasuk juga pembelanjaan lewat katalog bulanan dari BRI.

2) Proteksi

BRI memberikan keuntungan berupa proteksi bagi seluruh nasabah pengguna kartu kredit melalui fasilitas BRI Protection Plus.

Fasilitas tersebut yaitu mengantisipasi ketika nasabah meninggal dunia atau pun mengalami kecelakaan besar yang mengakibatkan cacat total, maka ahli waris akan terlindung dari kewajiban untuk melunasi seluruh tagihan dari sang pemilik kartu kredit.

3) Jaringan yang luas dan berskala internasional

BRI memberikan layanan kartu kredit yang didukung oleh penyedia terbesar berskala internasional yaitu MasterCard dan juga Visa.

Dengan demikian, pemilik kartu kredit bisa melakukan berbagai pembayaran ketika sedang berada di luar negeri.

Selain itu, kartu kredit BRI juga bisa digunakan pada berbagai merchant yang memiliki logo Visa atau pun juga logo MasterCard yang ada di seluruh dunia.

4) Pilihan merchant partner super lengkap

Perlu Anda ketahui jika bank BRI ini sudah melakukan kerja sama dengan banyak sekali merchant yang ada dan tersebar luas di indonesia dan bahkan di luar negeri.

Merchant yang bekerja sama dengan bank BRI ini mulai dari merchant yang bergerak di bidang kuliner, travel, entertainment, hotel, E-commerce, dan bahkan sektor kesehatan.

Tentu saja hal ini akan sangat menguntungkan pemilik kartu kredikt BRI ketika melakukan berbagai pembelanjaan baik itu dalam maupun luar negeri.

Bukan hanya itu saja, karena banyak juga promo, diskon, serta keuntungan lebih ketika melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit dari bank BRI.

5) Point transaksi yang besar

Ketika Anda melakukan pembayaran pada beberapa merchant dengan menggunakan kartu kredit yang dimiliki, Ada kesempatan untuk bisa mendapatkan point BRI setelah melakukan berbagai transaksi pembayaran.

Lantas apa kegunaan dari BRI Poin?

Merupakan sebuah poin yang nantinya akan diberikan berdasarkan kelipatan belanja yang telah dilakukan.

Poin ini dapat dikumpulkan secara akumulatif dan BRI Poin yang telah tekumpul tersebut, nantinya bisa anda tukarkan dalam bentuk berbagai hadiah super menarik sesuai dengan keiginan Anda.

6) Pembayaran tagihan yang mudah

Ketika Anda adalah seorang yang sangat sibuk dan tak ada waktu untuk mengunjungi bank dan antri membayar berbagai tagihan maupun cicilan, tak perlu khawatir karena Anda tetap bisa melakukan pembayaran tagihan dengan menggunakan layanan internet banking yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja asal terdapat koneksi internet yang lancar.

Bahkan tak hanya bisa membayar tagihan kartu kredit saja, melainkan juga bisa melakukan berbagai pembayaran tagihan pokok atau pun rutin seperti membayar tagihan listrik PLN, tagihan air PDAM, ataupun tagihan provider yang bisa secara otomatis dibayar dengan menggunakan kartu kredit yang Anda miliki.

7) Menyediakan kartu kredit bebas iuran tahunan

Ketika Anda merasa keberatan dengan berbagai iuran tahunan kartu kredit yang dibebankan, maka Anda juga bisa memilih layanan kartu kredit BRI dengan tanpa atau bebas dari iuran tahunan.

8) Call center

Ketika Anda mengalami berbagai masalah dengan penggunaan kartu kredit atau mengalami berbagai masalah, maka pastikan untuk segera lakukan panggilan pada Call Centerbank BRI.

Dengan menghubungi Call Center, dijamin berbagai permasalahan Anda seputar kartu kredit dapat diselesaikan dengan lancar da cepat.

Layanan Call Center ini tersedia selama 24 jam 7 hari non stop, dan berlaku pula dapa saat tanggal merah.lantas di mana bisa melakukan panggilan tersebut?

Hotline resmi dari bank BRI yaitu 14017 atau bisa juga dengan menghubungi ke (021) 1500 017 pada setiap harinya kapan saja dan di mana saja.

Baca Juga: Daftar Jasa Layanan Pinjaman Online dan Cara Mengajukannya

Baca Juga:sInformasi Seputar Kartu Kredit UOB

Jenis-jenis produk Kartu Kredit BRI

Perlu Anda ketahui, jika Bank BRI menyediakan dua jenis kartu kredit dengan berbagai jenis produk yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Yang membedakan itu adalah providernya yaitu Visa dan matercard. Berikut ini merupakan ulasan produk dari kedua provider yaitu:

Kartu Kredit BRI Bekerjasama Dengan Visa

Kartu kredit BRI Visa, merupakan kartu kredit yang bekerja sama dengan menggunakan Visa sebagai penyedia utamanya. BRI Visa Card ini terbagi menjadi 3 jenis kartu, yaitu  diantaranya adalah :

1) BRI torch

Merupakan kartu kredit yang dapat memberikan kemudahan maksimal kepada para pengguna kartu kredit.

Tentu saja Anda bisa membayar berbagai hal dengan sangat mudah di merchant mana saja asalkan memiliki lambang Visa baik itu di dalam negeri maupun juga di luar negeri.

Layanan BRI torch ini sangatlah direkomendasikan untuk Anda yang baru pernah membuat atau pun memiliki kartu kredit.

Ada banyak sekali kemudahan yang bisa dirasakan, dan bahkan, Anda juga bisa nikmati transaksi non tunai dengan program khusus cicilan hingga 24 bulan dengan bunga sebesar 0%.

Memiliki kartu kredit jenis ini juga akan membebaskan Anda dari berbagai pungutan biaya iuran tahunan.

Untuk limit kartu kredit Torch serta suku bunga dari jenis layanan kartu kredit yang satu ini yaitu limit sebesar Rp 5.000.000,- dengan suku bunga 2,95% dengan biaya iuran tahunan gratis seumur hidup.

Untuk bisa mendapatkan kartu kredit jenis yang satu ini penghasilan minimal nasabah adalah sebesar Rp 3.000.000,- per bulan.

2) BRI Infinite

Merupakan jenis kartu kredit premium yang memiliki kelas paling tinggi yang hanya diberikan oleh bak BRI kepada nasabah yang menjadi prioritas.

BRI akan secara khusus memberikan kemudahan untuk Anda sebagai nasabah prioritas dengan penyedia utamanya dari Visa.

Untuk limit kartu kredit Infinite BRI  adalah sebesar Rp 150.000.000,-, sedangkan suku bunga  yang diberikan itu sebesar 2,85%.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika syarat utama untuk bisa mendapatkan kartu kredit jenis ini adalah seorang nasabah prioritas dari bank BRI.

Sedangkan iuran tahunan yang dibebankan itu sebesar Rp 200.000,-/ bulan untuk basic, dan Rp 100.000,-/ bulan untuk supplement.

3) BRI platinum

Merupakan jenis kartu kredit pada urutan kedua yang tergabung dalam kelas Premium Card. Kartu kredit yang satu ini juga merupakan kartu yang didedikasikan untuk para nasabah prioritas dari bank BRI.

Sama seperti sebelumnya, jika kartu kredit ini tentu saja memiliki berbagai keuntungan yang bisa didpaatkan dalam segala transaksi pembayaran.

Limit kartu kredit Platinum BRI yaitu sebesar Rp 25.000.000,- sampai dengan Rp 150.000.000,-.

Untuk suku bunganya yaitu sebesar 2,85% dengan iuran tahunan yang perlu untuk dibayar per bulannya adalah Rp 600.000,- untuk yang basic dan Rp 300.000,- untuk yang supplement.

Kartu Kredit BRI Bekerjasama dengan MasterCard

Setidaknya terdapat 4 jenis kartu kredit yang bekerja sama dengan provider MasterCard. Langsung saja berikut ini merupakan jenis produk yang diberikan yaitu:

1) BRI corporate card

Kartu ini dikhususkan untuk nasabah yang memiliki profesi sebagai pengelola usaha untuk memudahkan nasabah melakukan berbagai pembelanjaan yang tentunya untuk lebih memajukan usahanya.

Limit kartu sebesar Rp. 99.999.999,- dengan suku bunga 2,85% dan merupakan kartu kredit BRI yang diperuntukan bagi nasabah prioritas bank BRI.

2) BRI lifestyle card gold

Memiliki jaringan berskala internasional ini memudahkan Anda dalam melakukan berbagai transaksi pembayaran.

Anda juga bisa melakukan penarikan tunai di seluruh gallery ATM yang memiliki logo MasterCard.

Limit kartu sebesar Rp 8.000.000,- sampai dengan Rp 24.999.999,- dengan suku bunga 2,85% serta pendapatan minimum sebesar Rp 8.000.000,-

Dan tak ketinggalan, iuran tahunan yang harus dibayar per bulan yaitu Rp 250.000,- untuk basic dan Rp 125.000,- untuk supplement.

3) BRI lifestyle card silver

Merupakan sebuah kartu kredit BRI yang direkomendasikan untuk mendukung keluarga yang modern.

Dengan menggunakan kartu kredit jenis ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan keluarga secara praktis dan juga sangat mudah.

Anda juga bisa mendapatkan poin ketika melakukan pembelanjaan dengan menggunakan kartu kredit yang satu ini.

Limit kartu sebesar Rp 3.000.000,- sampai dengan Rp 7.999.999,- dengan suku bunga 2,85% dan pendapatan minimum sebesar Rp 3.000.000,-.

Iuran tahunan yang harus dibayarper bulan sebesar Rp 95.000,- untuk basic dan Rp. 45.000,- untuk supplement.

4) BRI business card

Merupakan kartu kredit yang dikhususkan untuk Anda yang memiliki profesi sebagai pengusaha yang sudah professional.

Transaksi aman, cepat, dan memiliki fasilitas lounge eksklusif yang ada di seluruh bandara internasional di Indonesia.

Limit kartu sebesar Rp 25.000.000,- dengan suku bunga 2,85% dan merupakan kartu yang dikhususkan untuk nasabah prioritas bank BRI.

Iuran tahunan yang dibayar per bulan yaitu sebesar Rp 50.000,- untuk basic dan Rp 50.000,- untuk supplement.

Itulah beberapa keuntungan serta produk kartu kredit BRI yang bisa Anda dapatkan.

Banyaknya produk kartu kredit yang diberikan oleh bank BRI ini tentu saja untuk memudahkan para nasabah dalam melakukan berbagai pembayaran.

Sebelum mengajukan kartu kredit Bank BRI, ada baiknya untuk memperhatikan pendapatan dan dokumen pelengkap. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply