Jenis Kartu Kredit BCA, Keuntungan dan Cara Pengajuan

Banyak cara yang dapat kita gunakan sebagai media pembayaran masa kini. Tidak hanya dengan uang, kini pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai cara non tunai.

Salah satu cara non tunai yang sudah populer di Indonesia adalah dengan sistem pembayaran menggunakan kartu kredit.

Sistem pembayaran dengan kartu kredit adalah sistem penyelesaian transaksi atau pembayaran dengan cara kredit. Penggunaan kartu kredit sebagai media pembayaran berbeda dengan kartu debit.

Kartu debit adalah sistem membayar dengan memotong uang yang ada pada rekening tabungan Anda di bank tersebut.

Jadi jika uang dalam tabungan tidak mencukupi untuk pembayaran, Anda tidak dapat menggunakan kartu debit untuk menyelesaikan transaksi.

Inilah salah satu kekurangan penggunaan kartu debit dalam melakukan transaksi. Dimana Anda hanya bisa menggunakannya sesuai dengan jumlah saldo yang ada di rekening tabungan Anda.

Berbeda dengan kartu debit, kartu kredit dapat digunakan untuk transaksi walaupun saldo tabungan nol.

Hal ini karena, sistem pembayaran kartu kredit adalah dengan cara hutang.

Bank memberikan pinjaman kepada pengguna kartu kredit sesuai dengan limit kartu kredit yang dimiliki. Anda dapat membayarkan hutang Anda kemudian hari.

Hampir tiap bank besar di Indonesia memiliki layanan kartu kredit. Salah satu bank dengan layanan kartu kredit terbaik adalah bank BCA.

Kartu kredit BCA menjadi salah satu kartu kredit yang banyak dicari karena layanannya yang unggul serta memiliki banyak keunggulan lainnya.

kartu kredit BCA

Pic Source: Pixabay.com

Bicara mengenai kartu kredit BCA tidak akan lepas dari pertanyaan satu ini, apa saja jenis kartu kredit yang ditawarkan BCA, keuntungan apa saja yang akan kita dapatkan, serta bagaimana kita bisa mendapatkan kartu kredit tersebut.

Nah, untuk membuatnya menjadi lebih jelas, mari kita simak ulasan berikut. Diharapkan, Anda dapat mengetahui lebih dalam tentang manfaat, fungsi dan juga syarat yang diperlukan untuk membuat kartu kredit BCA.

Mari kita lihat ulasan lengkapnya di uraian berikut ini.

Mengenal jenis kartu kredit BCA

Di dalam satu bank, biasanya tidak hanya disediakan 1 jenis kartu kredit saja. Ada beberapa jenis kartu kredit yang ditawarkan dengan kelebihan dan kekurangannya.

Begitu juga dengan BCA. Terdapat beberapa pilihan jenis kartu kredit BCA yang dapat Anda gunakan sebagai media pembayaran. Adapun jenis kartu kredit BCA tersebut adalah sebagai berikut.

  • BCA Card

1) BCA Everyday Card

Kartu ini dapat dimiliki oleh mereka yang memiliki penghasilan minimal Rp 36.000.000,- per tahun dengan iuran kartu Rp 125.000,- setiap kartu dan tambahan Rp 100.000,- per kartu.

2) BCA Card Gold

Ketentuan kartu ini sama dengan BCA everyday card. Kartu ini dapat dimiliki oleh mereka yang memiliki penghasilan minimal Rp 36.000.000,- per tahun dengan iuran kartu Rp 125.000,- setiap kartu dan tambahan Rp 100.000,- per kartu.

3) BCA Card Platinum

Kartu ini dapat dimiliki oleh mereka yang memiliki pendapatan minimal Rp 120.000.000,- per tahun dengan iuran kartu sebanyak Rp 250.000,- tiap kartu dengan iuran tambahan sebesar Rp 175.000,-.

4) BCA Card Indomaret

Kartu kredit BCA ini dapat dimiliki oleh mereka yang memiliki penghasilan minimal Rp 36.000.000,- per tahun dengan iuran kartu Rp 125.000,- setiap kartu dan tambahan Rp 100.000,- per kartu.

  • BCA Visa Mastercard

1) BCA Mastercard Platinum

Kartu ini dapat dimiliki oleh mereka yang memiliki penghasilan minimal Rp 36.000.000,- per tahun dengan iuran kartu Rp 125.000,- setiap kartu dan tambahan Rp 100.000,- per kartu.

2) BCA Visa Batman

Kartu kredit BCA batman dapat dimiliki oleh mereka yang memiliki penghasilan minimal Rp 36.000.000,- per tahun dengan iuran kartu Rp 125.000,- setiap kartu dan tambahan Rp 100.000,- per kartu.

3) BCA Visa Gold

Kartu kredit BCA ini dapat dimiliki oleh mereka yang memiliki penghasilan minimal Rp 36.000.000,- per tahun dengan iuran kartu Rp 125.000,- setiap kartu dan tambahan Rp 100.000,- per kartu.

4) BCA Mastercard Matahari

Kartu ini dapat dimiliki oleh mereka yang memiliki penghasilan minimal Rp 36.000.000,- per tahun dengan iuran kartu Rp 125.000,- setiap kartu dan tambahan Rp 100.000,- per kartu.

5) BCA Visa Platinum

Kartu ini dapat dimiliki oleh mereka yang memiliki penghasilan minimal Rp 120.000.000,- per tahun dengan iuran kartu Rp 450.000,- setiap kartu dan tambahan Rp 250.000,- per kartu.

6) BCA Mastercard Black

Kartu ini dapat dimiliki oleh mereka yang memiliki penghasilan minimal Rp 120.000.000,- per tahun dengan iuran kartu Rp 450.000,- setiap kartu dan tambahan Rp 250.000,- per kartu.

7) BCA Visa Black

Kartu ini dapat dimiliki oleh mereka yang memiliki penghasilan minimal Rp 120.000.000,- per tahun dengan iuran kartu Rp 450.000,- setiap kartu dan tambahan Rp 250.000,- per kartu.

8) BCA Singapore Airlines Krisflyer Visa Signature

Kartu ini dapat dimiliki oleh mereka yang memiliki penghasilan minimal Rp 120.000.000,- per tahun dengan iuran kartu Rp 500.000,- setiap kartu dan tambahan Rp 300.000,- per kartu.

9) BCA Singapore Airlines PPS Club Visa Infinite

Kartu ini dapat dimiliki oleh mereka yang memiliki penghasilan minimal Rp 600.000.000,- per tahun dengan iuran kartu Rp 1.000.000,- setiap kartu dan tambahan Rp 600.000,- per kartu.

Mengenal keuntungan kartu kredit BCA

1) Bunga Kartu Kredit

Bunga yang dikenakan pada kartu kredit BCA termasuk dalam kategori yang kompetitif sehingga menguntungkan Anda dalam melakukan transaksi. Adapun bunga kartu kredit BCA saat ini adalah sebagai berikut.

  • BCA card : 2,90%
  • Mastercard : 2,95%
  • Visa : 2,95%

2) Kemudahan Transaksi di Luar Negeri

Bagi Anda yang sering bolak balik keluar negeri, Anda akan semakin nyaman melakukan transaksi dengan memiliki kartu kredit BCA. Ada beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan selama di luar negeri. Keuntungan tersebut adalah sebagai berikut.

  • Adanya fasilitas BCA travel service yang akan mempermudah Anda dalam pengurusan paspor, pemesanan tiket pesawat, dokumen yang perlu disiapkan selama melakukan perjalanan, serta dalam melakukan reservasi hotel.
  • Transaksi di luar negeri juga semakin menguntungkan karena nilai tukar yang rendah.

3) Mudahnya Menarik Tunai

Penarikan uang cash menjadi semakin mudah karena kartu kredit BCA dapat digunakan sebagai salah satu cara pengambilan uang jika Anda membutuhkan uang cash dalam waktu yang cepat. Pengambilan uang dapat dilakukan sebesar 40% dari jumlah limit kartu kredit BCA Anda.

4) Adanya Asuransi

Kehadiran asuransi BCA credit life dapat menjadi sarana untuk melindungi keluarga tercinta serta dapat juga digunakan untuk membantu membayar atau melunasi tagihan yang Anda miliki.

Premi asuransi ini adalah 0,4% dari tagihan yang Anda miliki. Keluarga tidak akan dibebankan hutang kartu kredit jika terjadi kejadian yang menyebabkan pemilik kartu meninggal dunia.

5) Tidak Ada Iuran Tahunan

Anda akan dibebaskan dari iuran tahunan jika transaksi Anda melebihi 30% dari limit yang ada pada kartu kredit BCA Anda.

6) Jaringan dengan Jangkauan yang Luas

Anda dapat belanja dan melakukan transaksi dengan tenang karena kartu ini dapat diterima di banyak merchant di tanah air. Tidak kurang dari 65.000 merchant menerima kartu kredit BCA sebagai media pembayaran.

Fasilitas pembayaran juga lebih mudah dengan tersedianya e-channel BCA yang tersebar di seluruh Indonesia melalui berbagai cara seperti klik BCA, atm BCA, m-BCA, dan BCA phone tanpa ada biaya tambahan yang mengikutinya.

7) Pembayaran Tagihan yang Ringan

Anda dapat dengan mudah membayar tagihan dengan mencicil nya minimal 10% dari tagihan bulanan Anda atau minimal Rp 50.000,- saja.

8) Pembayaran Online yang Real Time

Jika and membayarkan tagihan kartu kredit Anda dengan melakukan transaksi secara online melalui berbagai metode yang disediakan BCA, maka limit kredit Anda akan langsung bertambah saat itu juga. Walaupun Anda membayarnya pada hari libur sekalipun.

syarat kartu kredit BCA

Agar dapat memiliki kartu kredit BCA, Anda harus memenuhi beberapa syarat yang diajukan. Adapun beberapa syarat tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Copy paspor atau KTP
  2. Berusia minimal 21 tahun untuk pengajuan kartu utama dan minimal 17 tahun untuk pengajuan kartu tambahan atau sudah menikah.
  3. Copy KITAS untuk WNA
  4. Copy ijin praktek untuk dokter dan notaris
  5. Copy rekening koran untuk wiraswasta
  6. Copy penghasilan untuk karyawan, dapat berupa slip gaji, SPT, atau keterangan dari perusahaan.
  7. Copy NPWP untuk WNI apabila dibutuhkan.
  8. Copy SIUP untuk wiraswasta apabila dibutuhkan.
  9. Copy tagihan dari kartu kredit yang Anda miliki 1 bulan terakhir bila diperlukan.

Promosi yang bisa Anda dapatkan

Bagi Anda yang menggunakan kartu kredit BCA, Anda juga akan mendapat berbagai promosi menarik dari berbagai merchant yang bekerja sama dengan BCA. Ada berbagai jenis promosi yang dapat Anda nikmati.

Beberapa promo diantaranya adalah promo merchant online, makanan dan minuman di berbagai restaurant, fashion dan gaya hidup, gadget serta alat elektronik, promo tiket penerbangan dan paket liburan, promo di Indomaret dan matahari, dan masih banyak lagi promo lain yang dapat Anda nikmati.

Fitur dan fasilitas yang lengkap siap melayani Anda

Pengguna kartu kredit BCA akan mendapatkan berbagai fitur yang lengkap dan memudahkan. Beberapa fitur menyangkut cicilan yang ringan, adanya reward dengan ketentuan dan syarat yang berlaku, kecepatan transaksi dan penambahan limit dengan sistem autopay, serta tersedianya asuransi yang menjamin melindungi kesehatan finansial keluarga.

Selain fitur nya yang lengkap, kita juga bisa menikmati fasilitas lengkap yang dapat diakses secara online. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya adalah tersedianya aplikasi yang dapat dijalankan di smartphone Anda, adanya sistem PIN, dan e-statement.

Baca juga: Serba-Serbi Perjanjian Jual Beli Rumah Baru dan Bekas

Baca juga: Keuntungan Kartu Kredit Cimb Niaga

Dari berbagai tawaran menarik yang ada pada kartu kredit BCA, Anda pasti sangat tertarik bukan? Jika Anda tertarik untuk memiliki kartu kredit dari bank BCA ini, Anda sebaiknya memilih sesuai dengan batas kemampuan. Anda tahu bahwa kartu kredit adalah sebuah sarana hutang, sehingga memilih kartu kredit dengan limit yang tepat merupakan hal yang bijak.

Hal tersebut untuk mencegah tidak mampu nya kita untuk membayar tagihan bulanan nya kelak di kemudian hari. Menggunakannya dengan bijak juga menjadi salah satu hal yang harus dilakukan. Kontrol hasrat belanja Anda agar tagihan tidak membengkak.

Anda dapat menggunakan kartu kredit BCA dengan bijak dan cermat sehingga dapat menikmati segala fasilitas yang disediakan BCA dengan baik termasuk berbagai promo menarik dan keunggulan lain yang dapat kita nikmati dengan menggunakan kartu kredit BCA.

Leave a Reply