Keuntungan Kartu Kredit Cimb Niaga

Kartu kredit kepunyaan CIMB Niaga memiliki banyak kejutan-kejutan seru untuk para nasabahnya. Kejutan yang dimiliki kartu ini membuat setiap orang mudah jatuh hati dan mau berlama-lama mempercayakan uangnya kepada CIMB Niaga. Kejutan-kejutan miliknya inilah yang membuatnya menjadi pilihan banyak orang.

Sebelum mengenal lebih lanjut pada kartu kredit CIMB Niaga, mari kita kenalan dulu dengan bank yang menaunginya. CIMB Niaga adalah bentuk metamorfosis dari Bank Niaga. Ya, memang dulunya CIMB Niaga  memiliki nama, Bank Niaga.

Kepopuleran dari bank CIMB Niaga  sudah tidak perlu diragukan, bank ini adalah bank swasta terbaik di Indonesia. Anda kenal dengan tokoh hebat Julius Tahija?

Ia merupakan tokoh hebat milik indonesia yang ada di balik kesuksesan dari bank ini. Bisa dibayangkan bagaimana hebatnya bank swasta ini, kan?

gambar kartu kredit Cimb Niaga

Informasi Kartu kredit CIMB Niaga  

Kartu kredit merupakan alat pembayaran pengganti uang tunai yang dikeluarkan oleh bank untuk memudahkan para nasabah untuk melakukan transaksi.

Saat ini, kartu kredit telah banyak dikeluarkan oleh banyak bank yang ada di Indonesia. Bahkan banyak bank juga menawarkan banyak sekali promo yang seru dan keren untuk para nasabah melalui kartu kredit.

Tujuannya tentu untuk menarik nasabah hingga akhirnya mereka menggunakan kartu kredit.

Mengenal Kartu Kredit Bank CIMB Niaga

Sebagai gambaran mengenai penampilan dari sebuah kartu kredit, mari kita lihat ciri-ciri yang dimiliki oleh kartu kredit. Kartu kredit memiliki dua sisi yaitu muka dan belakang, berikut kedua ciri dari bagian kartu kredit.

Kartu kredit pada tampak muka : berisi nomor kartu, masa berlaku kartu, nama pemegang kartu, logo bank penerbit, nama bank penerbit, nomor identifikasi dari bank penerbit, dan juga para beberapa bank juga mencantumkan hologram.

Kartu kredit tampak belakang : berisi signature panel atau panel tanda tangan, magnetic stripe, dan juga debosing number.

Beberapa ciri tersebut adalah ciri yang umumnya dimiliki oleh kartu kredit sebuah bank. Jadi dapat dipastikan untuk Anda yang penasaran akan tampilan dari kartu kartu kredit CIMB Niaga, kartu keren ini memiliki ciri-ciri yang kurang lebih mirip dengan yang disebutkan di atas.

Jenis Jenis Kartu Kredit

Jenis kartu kredit memang beragam, jenis-jenis tersebut dibedakan atas dasar fungsi, berdasarkan wilayah berlaku, dan juga berdasarkan pada afiliasi.

1) Kartu Kredit Berdasarkan Fungsi

Credit Card

Credit Card merupakan jenis kartu yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran transaksi jual beli barang atau jasa. Biasanya pembayarannya dapat dilakukan dengan sekaligus atau juga dengan mencicil.

Credit card berperan untuk melakukan penarikan secara tunai melalui ATM atau juga melalui teller.

Charge card

Charge Card merupakan kartu yang digunakan untuk pembayaran transaksi jual beli barang atau jasa di mana nasabah harus membayar seluruh tagihan secara penuh pada akhir bulan atau bulan berikutnya dengan atau tanpa biaya tambahan.

Debit Card

Debut Card merupakan kartu yang juga digunakan untuk pembayaran transaksi jual beli barang atau jasa seperti dua kartu yang telah di sebutkan di atas.

Namun prinsip dari pelunasan atau pembayaran transaksi tersebut dilakukan dengan cara debit atau mengurangi langsung saldo rekening yang tersimpan pada kartu si pemilik.

Sebagai gambaran sistem pembayaran dari debut card ini adalah misal, saat belanja si pemegang kartu akan menyerahkan kartu debitnya pada kasir di counter penjualan, kemudian dengan menggunakan alat elektronik yang terhubung dengan bank, secara otomatif saldo dari pemilik kartu akan terlihat pada monitor dan akan diambil debit sebesar jumlah kredit yang dilakukannya.

Fungsi lain dari Debit Card umumnya sama dengan kartu kredit lainnya, yaitu dapat digunakan untuk menarik uang melalui counter bank atau juga melalui ATM yang berfungsi untuk Cash Card.

Cash Card

Kartu satu ini adalah kartu yang memungkinkan pemiliknya untuk dapat menarik uang tunai baik langsung pada kasir bank atau melalui ATM bank tertentu.

Kelebihan dari kartu ini, si pemegang kartu dapat menarik uangnya dari bank lain. Berbeda dari 3 kartu yang telah dijelaskan sebelumnya, Cash Card tidak dapat digunakan untuk alat pembayaran dalam sebuah transaksi jual beli jasa atau barang.

Check Guarante Card

Kartu ini digunakan untuk jaminan dalam penarikan cek oleh si pemegang kartu. Kartu ini sangat populer di wilayah Eropa terutama inggris.

2) Kartu Kredit Berdasarkan Wilayah Berlakunya

Kartu Kredit Nasional

Seperti namanya tentunya kartu kredit ini adalah kartu kredit yang berlaku dan sering digunakan di wilayah Indonesia.

Kartu Kredit Internasional

Kartu kredit ini dapat digunakan sebagai alat pembayaran internasional. Pada pasar kartu kredit internasional, kartu kredit yang sering digunakan didominasi oleh Visa dan Master Card.

3) Kartu Kredit Berdasar pada Afiliasi

Kartu Kredit Co-branding Card

Kartu ini adalah kartu yang dikeluarkan atas dasar kerja sama antara institusi pengelola kartu kredit dari beberapa bank, contoh dari jenis kartu satu ini adalah visa dan master card

Affinity Card

Kartu ini digunakan oleh sekelompok atau golongan tertentu, misalnya kelompok profesi atau kelompok mahasiswa. Contoh dari kartu ini adalah ladies card, IMA car dan bankers card.

Baca juga: Tranksaksi dengan Kartu Kredit? BNI Bisa Jadi Pilihan!

Baca juga: Jenis-Jenis Kartu Kredit BRI dan Keunggulannya

Produk-produk CIMB Niaga

Selain mengeluarkan kartu kredit CIMB Niaga  yang sering terkenal sangat keren, CIMB Niaga  mengeluarkan banyak produk untuk para nasabah lainnya.

Berikut beberapa produk yang dikeluarkannya:

1) Kartu Debit dan Kredit

Kartu yang dikeluarkannya memiliki dua macam yaitu kartu kredit dan kartu debit. Kedua kartu tersebut adalah kartu yang sangat keren, kartu keren itu terdiri dari kartu kredit CIMB Niaga dan kartu debit CIMB Niaga.

Kartu kredit Cimb Niaga dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan para nasabah. Kartu ini dihadirkan dengan berbagai keunggulan, salah satunya adalah promo yang menarik.

Promo tersebut dihadirkan pada setiap tahunnya. Promo terdekat yang dihadirkan adalah CIMB Niaga  telah menyiapkan qurban 2017.

Dan promo lain yang dihadirkan adalah Anda akan memperoleh poin-poin Xtra mulai dari Rp 30.000,-.

Dan ada pula promo diskon sebesar 75% untuk setiap pembelian produk menggunakan kartu ini.

Kartu debit CIMB Niaga dan kartu kredit dari bank CIMB Niaga menghadirkan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi.

Seperti kartu kredit Cimb Niaga, kartu debit miliknya memberikan berbagai promo yaitu diantaranya cash back 10% dan penawaran liburan yang lebih hemat alias murah.

2) Simpanan

Selain kartu kredit dan debit CIMB Niaga, bank swasta terbaik milik Indonesia ini menawarkan juga simpanan bagi para nasabah.

Simpanan tersebut dikategorikan dalam beberapa jenis tabungan. CIMB Niaga dapat membantu Anda untuk mengelola tabungan Anda agar aman tersimpan.

Selanjutnya ada pula deposito. Dengan melakukan deposit pada bank ini, Anda akan mendapatkan keamanan dan keuntungan lebih untuk Anda di kemudian harinya atau lebih dikenal dengan sebutan deposit X-tra.

Tawaran lainnya adalah Giro. Giro menawarkan fasilitas penyimpanan dana dan kenyamanan Anda dalam melakukan transaksi bisnis

3) Brancless Banking

Produk ini juga tidak kalah keren dari simpanan dan kartu kredit Cimb Niaga. Brancless banking menawarkan akses perbankan yang luas dan mudah.

Produk ini terdiri dari rekening ponsel yang memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi melalui ponsel Anda. Go mobils yang memberikan layanan perbankan tanpa batas di manapun dan kapanpun.

Adapula CIMB clicks yang akan memenuhi kebutuhan perbankan Anda hanya dengan satu kali klik saja. Di mana diantaranya CIMB click akan membantu Anda dalam melakukan pembayaran tagihan, belanja online, atau pembukaan rekening tabungan hanya dengan satu klik saja.

Kemudian, ada pula produk lain seperti Digital Lounge yang memberikan panduan terbaik dari layanan perbankan. Lalu ATM Gallery yang akan memberikan kemudian ekstra dalam pengaksesan perbankan.

Dan ada pula preferred phone banking dan phone banking 24 jam yang dapat menemani Anda melakukan berbagai transaksi.

4. Pinjaman

Salah satu produk yang juga menjadi andalan dari bank Cimb Niaga. Pinjaman yang dimiliki bank ini terdiri dari beberapa jenis yaitu pinjaman KPR CIMB Niaga, pinjaman kepemilikan rumah, pinjaman kepemilikan kendaraan, dan pinjaman tanpa agunan.

Berikut penjelasan dari pinjaman-pinjaman tersebut:

KPR CIMB Niaga

KPR CIMB Niaga menyediakan berbagai macam pilihan beserta juga solusi ekstra untuk kemudahan kepemilikan properti idaman Anda.

Pinjaman Kepemilikan Rumah

Peminjaman jenis ini adalah solusi untuk Anda yang ingin mendapat kemudahan dalam memiliki properti idaman di masa depan.

Peminjaman Kepemilikan Kendaraan

Pinjaman ini memungkinkan Anda untuk memiliki kendaran idaman dengan bunga yang ringan.

Peminjaman Tanpa Agunan

Pinjaman ini akan memudahkan Anda dalam memenuhi segala kebutuhan mulai dari peminjaman untuk biaya renovasi rumah, pendidikan, pernikahan, liburan atau kebutuhan lainnya.

Anda hanya cukup mengangsurkan dalam jangka waktu 4 tahun dengan jumlah pinjaman RP 200.000.000 saja.

Wealth Management

Produk ini menawarkan Anda untuk mengembangkan kekayaan yang Anda miliki bersama dengan mitra yang akan memprioritaskan Anda. Ada bermacam jenis produk ini yaitu Treasure, reksadana dan back to back loan.

Produk tersebut akan memberikan layanan terbaik untuk mengelola dan mengembangkan kekayaan yang Anda miliki.

CIMB Valas

Produk berikutnya adalah Cimb Niaga memberikan layanan kiriman valuta asing.

Produk ini akan melakukan pengiriman yang paling cepat, aman dan juga nyaman. Ada 5 bentuk dari produk ini yaitu foreign currency funds transfer, bank draft, speedsend, moneygram, dan special remittance.

Bancassurance

Bancassurance adalah produk terakhir milik CIMB Niaga. Bancassurance adalah produk yang memberikan solusi dalam perlindungan menyeluruh untuk harta benda yang Anda miliki.

Bancassurance dapat menjadi payung terbaik Anda untuk melindungi segala harta benda yang Anda miliki bahkan juga keamanan Anda dan keluarga Anda.

Bancassurance memberikan beberapa penawaran yaitu asuransi umum, asuransi jiwa, dan kalkulator bancassurance.

Adapula tentang Asuransi umum. Ini adalah asuransi yang sudah sangat terpercaya untuk menjamin keamanan atar harta dan benda yang Anda  miliki. Selain asuransi umum, CIMB Niaga  juga menyediakan untuk Anda asuransi jiwa.

Dengan suransi jiwa ini Anda dan keluarga Anda akan memperoleh kenyamanan untuk jiwa Anda dimana akan memberi perlindungan untuk biaya kesehatan, pendidikan, investasi dan beberapa hal lainnya.

Kemudian ada pula kalkulator Bancassurance yang akan menghitung kebutuhan asuransi dan investasi Anda.

Bagaimana bukankah kartu kredit CIMB Niaga dan produk lainnya sangat keren dan akan selalu mempermudah Anda bukan?

Sekian beberapa hal terkait mengenai kartu kredit CIMB Niaga , semoga bermanfaat ya.

Leave a Reply