Melakukan Pinjaman Uang tanpa Jaminan dengan Mudah

Kebutuhan manusia yang semakin bertambah namun tidak diimbangi dengan jumlah penghasilan membuat beberapa orang berfikir dan memutar otak untuk mendapatkan tambahan.

Terdapat beberapa faktor yang mendorong orang-orang yang selalu merasa tidak cukup akan kebutuhannya.

Seperti ketidakseimbangan antara pemasukan dengan pengeluaran, di mana pengeluaran jauh lebih besar dibandingkan jumlah pemasukannya.

Tidak bisa membedakan mana kebutuhan yang saat itu harus dipenuhi, mana kebutuhan yang hanya atas dasar keinginan saja.

Dan memang pada dasarnya manusia memiliki kebiasaan bahwa semakin bertambahnya pemasukan maka semakin bertambah juga pengeluaran.

Manusia juga memiliki cara berfikir yang berbeda-beda dan beragam dalam memecahkan masalahnya.

Untuk mendapatkan penghasilan tambahan atau mengingat lapangan pekerjaan yang semakin sempit, manusia harus memaksakan diri untuk menciptakan peluang usaha dengan menjadi wirausaha.

Dalam memulai wirausaha tentu membutuhkan modal sebagai awal, karena belum memiliki penghasilan biasanya banyak orang yang mencari pinjaman uang tanpa jaminan, baik pinjaman uang tunai tanpa jaminan atau pinjaman uang non-tunai tanpa jaminan.

Dengan cara mencari pinjaman uang tanpa jaminan biasanya menjadi alternatif yang dilakukan oleh banyak orang.

Selain itu terkadang orang-orang juga memiliki sifat yang ingin serba simpel dan tidak ribet. Bahkan ada yang mencari pinjaman uang tanpa jaminan proses cepat, mengingat kebutuhan untuk memulai usaha lebih cepat.

gambar pinjaman uang tanpa jaminan

Pinjaman Uang TAnpa Jaminan

Mungkin bagi Anda perlu memiliki referensi untuk mendapatkan baik pinjaman uang tanpa jaminan, pinjaman uang tanpa jaminan proses cepat, pinjaman uang cepat tanpa syarat, maupun pinjaman tunai tanpa jaminan yang harus dipenuhi.

Berikut ada beberapa referensi untuk melakukan pinjaman tersebut.

1) Tunaiku

Semakin berkembangnya teknologi, semakin banyak pula inovasi-inovasi yang ditawarkan oleh orang-orang yang berfikir kreatif.

Hal tersebut dapat tentu mempermudah orang-orang yang membutuhkannya. Seperti Tunaiku, yang dapat menjadi salah satu referensi Anda dalam mencari pinjaman uang tanpa jaminan.

Tunaiku merupakan sebuah layanan online yang diberikan oleh suatu bank swasta di Indonesia, namun yang dapat mengakses Tunaiku sejauh ini hanya baru sebatas masyarakat wilayah Jabodetabek.

Proses dalam peminjaman pun mudah, Anda hanya mengakses secara online sedangkan untuk verifikasi berkas-berkas petugas akan datang langsung ke rumah Anda.

2) Bank Swasta

Seperti yang sudah kita ketahui bank merupakan tempat simpan pinjam uang yang keberadaannya tidak terhitung di Indonesia.

Bank dapat memberikan pinjaman uang tanpa jaminan atau dengan jaminan bergantung dengan produk peminjaman yang telah Anda pilih.

Namun untuk proses pencairan dananya terbilang tidak terlalu cepat, karena memang memerlukan beberapa proses survey yang dapat membutuhkan waktu sampai berminggu-minggu bahkan sampai berbulan-bulan.

Dana yang dipinjamkan juga beragam mulai dari jutaan hingga milyaran rupiah bergantung dengan kebutuhan Anda.

3) Situs Uangteman.com

Bagi Anda yang membutuhkan pinjaman uang tanpa jaminan dengan nominal yang sedikit, situs uangteman.com ini dapat menjadi salah satu referensi.

Situs ini akan memberikan pinjaman dengan sangat cepat dan dilakukan secara online.

Namun demikian situs ini memiliki syarat dan ketentuan dalam meminjamkan uang. Yaitu Anda harus memiliki penghasilan dengan minimum penghasilan setiap bulan adalah Rp 2.300.000 untuk Anda yang berwilayah Jabodetabek.

Untuk Anda yang berada di Solo, Klaten, Yogyakarta dan Magelang Anda cukup memiliki penghasilan dengan minimal penghasilan setiap bulan adalah Rp 2.000.000 per bulan.

Selain itu Anda yang akan meminjam uang pada situs ini juga harus sudah memiliki KTP dan memiliki penghasilan yang tetap.

Dan dana yang dapat dipinjamkan adalah kisaran 1 juta sampai 2 juta rupiah. Dana akan langsung dikirim ke nomer rekening Anda jika menyetujui untuk meminjam.

4) Kartu kredit

Kartu kredit juga merupakan salah satu cara untuk mendapatkan pinjaman tanpa jaminan karena memiliki sistem yang bayar di akhir.

Seperti Anda dapat melakukan pembayaran pembelanjaan dan tarik tunai dengan menggunakan kartu kredit namun di setiap akhir bulan atau waktu yang telah disepakati Anda harus membayar tagihan dana yang telah Anda gunakan.

Bisa dibilang kartu kredit memberikan pinjaman dengan jangka waktu yang cukup singkat.

5) Perusahaan (kasbon)

Jika Anda seorang yang bekerja pada suatu perusahaan untuk mendapatkan pinjaman uang tanpa jaminan adalah dengan melakukan pinjaman uang dengan sistem kasbon pada perusahaan tempat Anda bekerja.

Dalam mengajukan kasbon tentu terdapat syaratnya dan syaratnya cukup mudah.

Syaratnya Anda cukup membawa surat permohonan pinjaman uang kepada kepala bagian keuangan pada kantor tempat Anda bekerja, dengan menyertakan rincian tujuan Anda melakukan kasbon dan nominal yang akan dipinjam.

Sistem pengembalian dilakukan dengan memotong uang gaji Anda setiap bulan yang dianggap sebagai cicilan untuk membayar kasbon.

6) Website taralite.com

Situs pinjaman uang tanpa jaminan ini diperuntukkan bagi Anda yang memiliki kartu kredit. Situs ini akan menerima pengajuan pinjaman uang yang Anda minta secara online.

Jika Anda tidak memiliki kartu kredit maka Anda harus menyertakan barang sebagai jaminan, banyaknya pinjaman yang menggunakan jaminan adalah bergantung dengan apa yang menjadi jaminan Anda.

7) KreditGogo.com

Situs peminjaman uang tanpa jaminan yang satu ini bersifat sosial dengan ketentuan meminjamkan uang kepada orang-orang yang ingin membuka usaha dan melakukan bisnis dengan kreativitas yang dimiliki tetapi masih terhalang oleh dana.

Uang pinjamannya pun harus bersifat saling menguntungkan terhadap yang lainnya karena bersifat sosial.

Sebelumnya pihak dari situs ini akan melakukan survey, mempelajari, dan mencermati usaha yang akan Anda jalankan. Dana yang dikeluarkan pun dapat sampai ratusan juta rupiah.

8) Teman atau kerabat dekat

Cara yang terakhir ini merupakan cara yang terbilang cukup cepat untuk mendapatkan pinjaman uang tanpa jaminan, karena mengandalkan jiwa kemanusiaan dan sosial yang dimiliki oleh seseorang.

Anda bisa meminjam uang pada teman dekat Anda yang sekiranya memiliki dana lebih.

Dalam melakukan pinjaman ini Anda harus bersikap jujur dan disiplin dalam melakukan pinjaman uang, sehingga jika suatu saat Anda membutuhkan pinjaman lagi teman Anda akan tidak segan dalam meminjamkan uangnya lagi.

Beberapa referensi tersebut dapat Anda gunakan untuk mencari pinjaman uang tanpa jaminan dengan masing-masing lamanya proses yang dibutuhkan.

Selain untuk memenuhi kebutuhan yang melambung tinggi dan kebutuhan untuk memulai sebuah usaha, setiap orang juga akan mengalami situasi sulit dan berada pada keadaan yang tidak terduga.

Seperti terkena musibah berupa, kecelakaan, sakit parah, atau keadaan yang datangnya secara mendadak.

Tentu dengan keadaan yang tidak terduga datang saat sedang tidak memiliki uang atau dana simpanan, Anda pasti membutuhkan pinjaman uang tanpa jaminan sebagai salah satu jalan keluarnya.

Untuk mendapatkan pinjaman Anda dapat memilih salah satu referensi yang telah diberikan dengan mempertimbangkan segala sesuatunya.

Dalam melakukan pinjaman tentu ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebagai syarat dasar sebagai peminjam uang yang dapat dipercaya dan tidak diragukan.

Sehingga dalam melakukan pinjaman uang tanpa jaminan dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Tips Mendapatkan Pinjaman Cepat Dalam Keperluan Mendesak

Baca Juga: Pinjaman Modal Usaha Untuk Memulai Bisnis

Syarat Umum melakukan pinjaman dana

1) Anda seorang WNI

Syarat awal untuk melakukan pinjaman adalah Anda memiliki kewarganegaraan Negara Indonesia secara sah dan resmi dengan ditandai Anda memiliki KTP (kartu tanda penduduk) dan tinggal menetap di suatu tempat.

2) Memiliki batas usia

Batas usia saat akan melakukan pinjaman uang tanpa jaminan adalah minimal usia 21 tahun sampai usia maksimal 60 tahun.

Meski ada beberapa pihak peminjaman yang memperbolehkan dalam melakukan pinjaman di bawah usia 18 tahun, sebagai saran sebaiknya jangan Anda lakukan.

Mengapa?

Berkaitan dengan pola pikir yang dimiliki oleh yang berusia di bawah 21 tahun belum memiliki pola pikir yang matang dibandingkan dengan yang memiliki usia 21 tahun lebih.

Jika Anda memiliki usia 60 tahun juga akan mengalami penolakan jika mengajukan pinjaman uang tanpa jaminan.

3) Memiliki batas penghasilan

Masing-masing dari lembaga yang menyediakan jasa peminjaman pasti memiliki kebijakan mengenai batas terendah penghasilan setiap bulan yang dimiliki oleh calon peminjam.

Hal itu didasari oleh masing-masing kebijakan internal dan kondisi perekonomian sekitar yang ikut dalam menentukan batasĀ  terendah penghasilan calon peminjam tersebut.

Sehingga tidak heran jika Upah Minimal Regional atau UMR menjadi standar dalam melakukan pinjaman.

Apabila Anda memiliki penghasilan setiap bulan yang melebihi UMR maka peluang Anda untuk melakukan pinjaman sangat besar, namun jika masih di bawah UMR peluang Anda semakin kecil untuk mendapatkan pinjaman uang tanpa jaminan.

4) Batas peminjaman

Pinjaman ini adalah pinjaman dengan jangka pendek, yang kira-kira antara 2 minggu atau sampai satu bulan.

Nominal yang ditawarkan juga cukup lumayan yaitu sekitar 1 juta hingga 3 juta rupiah karena waktunya jangka pendek.

Sistem bunganya juga dikenakan 1% setiap satu harinya jadi banyaknya bunga ditentukan dari banyaknya jangka waktu yang Anda gunakan.

Jika Anda melakukan keterlambatan dalam mengembalikan pinjaman maka akan dikenai denda pada hari pertama sebesar Rp 50.000,- dan pada hari berikutnya sebesar Rp 10.000,-.

5) Menyertakan slip gaji

Pinjaman ini sangat cocok dengan karyawan yang memiliki penghasilan tetap setiap bulannya, dengan catatan tidak memiliki tanggungan kartu kredit.

Dengan adanya kebijakan tanpa adanya jaminan tentu membuat peminjam lebih mudah dalam melakukan pinjaman.

Calon peminjam cukup menyertakan sebagai lampiran slip gaji dan surat keterangan kerja yang diperoleh dari perusahaan tempat calon peminjam bekerja.

Proses dalam mengajukannya juga cukup mudah, karena dalam memproses pinjaman dapat dilakukan dengan teknologi yang canggih mengingat perkembangan teknologi yang sudah maju.

Anda sebagai peminjam cukup melakukan pengajuan pinjaman uang tanpa jaminan secara online.

Beberapa syarat yang harus Anda penuhi ketika akan melakukan pinjaman uang tanpa jaminan pada pihak penyedia jasa peminjaman uang.

Syarat-syarat yang berlaku cukup mudah untuk dipenuhi, sehingga Anda dapat lebih mudah dalam melakukan pinjaman untuk kebutuhan-kebutuhan yang mendesak tanpa harus memikirkan apa yang akan menjadi jaminan Anda ketika akan melakukan pinjaman uang.

Dalam melakukan pinjaman uang Anda juga harus bersikap jujur dan disiplin sehingga di kemudian hari jika Anda akan melakukan pinjaman uang lagi Anda akan mendapatkan dengan mudah.

Selain itu Anda juga perlu mempertimbangkan kemampuan Anda membayar cicilan dengan tidak meminjam uang dengan nominal terlalu besar ketika melakukan pinjaman.

Leave a Reply