Peluang Usaha Dirumah, Bisnis Sampingan yang Membuat Dompet Tebal!

Hampir semua orang ingin mempunyai bisnis sampingan untuk menambah sripilan penghasilan. Apakah anda bekerja sebagai pegawai kantoran? Yap, tentunya tidak ada salahnya jika anda ingin memiliki bisnis sampingan sebagai tambahan pendapatan.

Sekarang ini banyak sekali loh peluang usaha dirumah yang bisa dilakukan tentunya dengan modal yang kecil.

Apapun bisa saja terjadi bila diyakini dan dilakukan dengan sungguh-sungguh, walaupun bisnis dimulai dari skala kecil, jika dilakukan dengan tekun dan serius maka bisnis tersebut bisa menjadi prosek yang baik dan bahkan bisa berkembang menjadi usaha yang besar.

Jika sudah ada niatan yang cukup, pertanyaan besar dan sekaligus menjadi kendala adalah jenis usaha apa yang akan dirintis? Untuk memilih suatu usaha yang akan digeluti memang cukup sulit, terlebih lagi jika kita tidak punya basic kekreativitasan yang tinggi.

Namun tak usah gelisah, gundah, dan gulana karena pada artikel kali ini akan membahas mengenai ide peluang usaha yang dilakukan dirumah dan dapat menghasilkan tambahan pemasukan.

Selain untuk tambahan penghasilan sebenarnya apasih manfaat dari bisnis rumahan? Tentunya dengan memiliki bisnis atau usaha milik sendiri entah itu skala rumahan atau besar, dapat menyalurkan bakat anda dalam berbisnis.

Peluang Usaha Dirumah, Bisnis Sampingan yang Membuat Dompet Tebal!

Selain itu kreativitas anda dalam menentukan ide berbisnis juga diuji dan sebagai saran pembuktian apakah ide kreatif anda bisa di terima dengan baik oleh masyarakat luas.

Selain itu menjalankan sebuah bisnis atau usaha milik sendiri juga akan membuat kepuasan tersendiri yang akan anda rasakan.

Berbagai ide kreatif bisa dijadikan sebagai peluang bisnis, ataupun bahkan jika anda tidak kreatif, anda bisa meniru usaha orang lain namun dengan sedikit perubahan atau modifikasi produk sehingga seolah-olah menjadi suatu produk baru dan ikut meramaikan pasar.

Siapapun serta profesi apa yang anda miliki, baik itu pegawai negeri, karyawan swasta, pegawai kantoran, mahasiswa atau mahasiswi, ibu rumah tangga dan bahkan pengangguran pun bisa merintis bisnis atau usaha yang bisa dilakukan dirumah.

Tak membutuhkan modal yang besar kok, usaha modal satu juta saja sudah bisa mulai menjalankan sebuah bisnis skala rumahan.

Penasaran? Yuk simak terus ide-ide menarik apa saja sih yang bisa dijadikan sebagai peluang bisnis rumahan yang populer.

Memproduksi Kue atau Roti Rumahan
Bisnis ini menjadi salah satu alternative  usaha rumahan ibu rumah tangga yang memiliki hobi membuat kue dan roti. Kue kering akan tahan lebih lama sedangkan roti sebaiknya dijual dengan cara harus memesan terlebih dahulu.

Penjualan produk ini harus di promosikan secara getol terlebih lagi jika menjelang perayaan hari besar. Modifikasi sedikit bentuk dan aneka macam rasa kue yang menarik, pasti bisnis rumahan ini akan laris jika memang terbukti enak oleh para konsumen.

jangan salah, bisnis dengan modal ini dapat meraup keuntungan yang luar biasa ketika sudah di percaya oleh para konsumen dan akan selalu dibanjiri pesanan.

Tentunya hasil pencapaian satu usaha yang anda jalankan merupakan cerminan dari hasil dari kerja keras yang sudah dilakukan.

Usaha Laundry
Mungkin untuk beberapa perusahaan landry ternama memulai bisnis ini dengan modal yang cukup besar. Namun bagi anda yang tertarik membuka usaha ini, modal awal bisa saja kok sebisa mungkin diminimalisir.

Sekarang ini orang sibuk bertebaran dimana-mana dan malas untuk melakukan pekerjaan rumah salah satunya adalah mencuci baju.

Usaha rumahan yang lagi trend ini bisa anda coba terutama bagi anda yang tinggal di perkotaan dan di pemukiman orang-orang sibuk.

Usaha pasti akan berkembang jika sudah memiliki banyak pelanggan setia, maka dari itu tekun dan gigih menjadi kunci utama dalam menjalankan sebuah bisnis.

Menjual Pulsa
Banyak yang menyepelekan bisnis ini karena dianggap hanya memberikan untung yang kecil. namun semua orang membutuhkan pulsa setiap hanya untuk melakukan berbagai aktifitas yang bersangkutan dengan handphone.

Bagi orang yang jeli akan melihat hal ini sebagai peluang bisnis yang bisa dijadikan sebuah usaha sampingan.

Tak perlu malu untuk menjual pulsa karena sudah dipastikan bahwa setiap orang pasti akan membutuhkan pulsa.

Tips and trick yang bisa anda lakukan adalah pertama menjual pulsa ke orang-orang terdekat terlebih dahulu, kemudian suruh orang-orang terdekat anda untuk mengajak orang-orang disekitarnya untuk ikut berlangganan pulsa pada anda, jangan lupa tawarkan jasa penjualan pulsa ke seluruh orang yang anda kenal.

Bisnis ini menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan dan merupakan usaha modal satu juta bahkan bisa kurang.

Usaha menjual pulsa akan terus berkembang, dan modal pun akan bertambah serta keuntungan yang di dapatkan juga meningkat seiring dengan bertambahnya konsumen.

Bisnis Pakaian Pria dan Wanita Terutama untuk Anak Kampus

Saat ini bisnis menjual pakaian menjadi usaha rumahan yang lagi trend terutama dikalangan mahasiswa. Tuntutan seorang mahasiswa agar selalu terlihat trendi dan gaya akan membuat para mahasiswa membeli model pakaian terbaru agar terus mengikuti mode yang ada.

Selain itu, model baju yang hampir setiap saat berubah-ubah dengan pesat membuat banyak mahasiswa yang tak mau ketinggalan jaman dan akhirnya memutuskan untuk membeli berbagai jenis baju terkini agar hits di kampus.

Usaha ini sangat cocok bagi mahasiswa yang berjiwa fashionable dan mampu melihat mode terbaru yang bakalan hits dan dapat menangkap peluang tersebut.

Biasanya untuk bisnis pakaian, para mahasiswa yang mau berjualan bekerjasama dengan sebuah toko dan menjadi reseller, sehingga modal yang di butuhkan tidak banyak.

Bisnis pakaian akan laris jika dagangan yang dijual memiliki kualitas yang baik, model yang trendi, serta harga yang pas di kantong mahasiswa.

Untuk memudahkan berjualan, bisa dengan membuka preorder terlebih dahulu sehingga data pembeli akan terkumpul dan barulah aneka pakaian bisa di order ke suplier anda.

Bisnis Hijab
Tipenya hampir sama dengan bisnis pakaian, untuk modal awal yang kecil bisa memulai bisnis dengan menjadi reseller sebuah toko besar.

Jika modal sudah terkumpul dan sudah memiliki banyak pelanggan, barulah anda bisa memegang bisnis seutuhnya dengan stok barang yang banyak dan membuka sebuah toko agar pembeli bisa melihat secara langsung.

Tentu saja, dalam pemilihan model berbagai hijab diperlukan kejelian melihat trend masa kini yang sedang populer dan hits di kalangan masyarakat.

Salah satu usaha rumahan yang lagi trend ini bisa mendapatkan banyak keuntungan jika anda melakukan promosi secara getol dan memastikan kalau hijab atau kerudung yang anda jual berkualitas baik untuk menarik banyak konsumen.

Bisnis Baju Anak
Masih di dalam dunia fashion, namun fashion yang satu ini ditujukan untuk anak-anak.

Terkadang susah loh mendapatkan baju anak dengan model yang cocok untuk sang buah hati.

Bahkan banyak pula para orang tua yang mengeluarkan kocek yang dalam untuk mendapatkan sebuah pakaian anak yang bahkan hanya di pakai beberapa bulan saja sudah tidak muat karena anak terus mengalami pertumbuhan.

Dalam bisnis ini, anda juga perlu untuk jeli dalam melihat mode fashion anak terkini. Usaha ini sangat cocok untuk skala usaha rumahan ibu rumah tangga yang sudah memiliki momongan sehingga dapat kira-kira dan memiliki sense model baju anak seperti apa yang untu untuk dipakai oleh anak-anak.

Jasa Penulis Artikel
Yap, usaha yang satu ini akan sangat cocok bagi anda yang suka menulis dan sebagai sarana untuk menyalurkan hobi anda. menulis memang bukan suatu hal yang mudah karena dibutuhkan kekereativitasan yang tinggi agar artikel yang dibuat menjadi sebuah artikel yang menarik untuk dibaca oleh masyarakat.

Usaha penulisan artikel ini bisa dilakukan sebagai peluang usaha dirumah yang dapat memberikan sripilan masukan ke dompet anda. biasanya perhitungan bayaran seorang copy writer itu per-kata, makin banyak kata yang diminta maka makin banyak pula bayaran yang akan anda dapatkan.

Selain mendapatkan bayaran, juga dapat sekaligus mengembangkan hobi anda dalam menulis sebuah artikel.

Bisnis Menjual Sepatu dan Tas Wanita
Bagi sebagian besar wanita penampilan harus sempurna dari ujung kepala sampai dengan ujung kaki. Dalam bepergian ataupu melakukan aktifitas sehari-hari sebagian besar wanita akan sangat pilih-pilih tas, pakaian, hingga sepatu yang akan digunakan.

Bahkan ada juga yang sengaja me”matching”kan warna agar penampilannya menjadi hits sempurna sehingga dapat menarik perhatian lawan jenis.

Dari keinginan wanita yang selalu ingin mengikuti mode dan tren saat ini, bisa dijadkan peluang usaha modal kecil menguntungkan bagi anda dalam menjual tas serta sepatu.

Tentunya untuk memulai usaha ini anda bisa mulai dari menjadi reseller suatu toko. Pemilihan toko untuk melakukan usaha ini juga harus jeli, pastikan toko yang dipilih merupakan toko yang selalu update tas dan sepatu yang kekinian dan hits dikalangan masyarakat.

Usaha Menjual Aksesoris Wanita Home Made
Peluang usaha dirumah lainnya yang bisa dilakukan adalah menjual pernak-pernik atau aksesoris wanita. aksesoris sendiri berfungsi sebagai penunjang penampilan yang akan membuat wanita semakin terlihat cantik dan anggun.

Berbagai pernak-pernik seperti kalung, gelang, anting, dan bros banyak juga loh dicari oleh para wanita khususnya yang unik lain dari yang lain.

Terkadang ada orang yang tidak suka memakai barang yang sudah pasaran sehingga usaha home made pernak-pernik bisa juga anda coba untuk menguji kreativitas anda dalam mebuat aksesori.

Referensi model aksesoris terkini bisa dijadikan referensi dengan sedikit memodifikasi serta sentuhan mode yang berbeda pastinya akan menarik perhatian para konsumen.

jangan lupa, untuk mempromosikan produk dengan getol dan terus-menerus hingga membuat masyarakat tertarik untuk membeli. Bisnis ini menjadi salah satu usaha modal satu juta yang bisa anda coba dan sangat cocok bagi anda yang berjiwa kreatif yang tinggi.

itulah tadi beberapa peluang usaha dirumah yang bisa anda coba lakukan sebagai usaha sampingan.

Tambahan penghasilan dari berbagai usaha diatas tentunya bisa membuat tabungan anda cepat terkumpul sehingga bisa membeli segala keinginan dan kebutuhan anda.

Diantara ide peluang bisnis rumahan tersebut, apakah anda tertarik pada salah satunya?

Semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan inspirasi untuk anda yang ingin merintis sebuah usaha yang bisa dilakukan dirumah tanpa harus mengeluarkan modal yang besar.

Manfaatkan waktu luang anda untuk melakukan hal bermanfaat serta menghasilkan yang akan memotivasi diri untuk terus berusaha melakukan yang terbaik dalam hidup. Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Salam!

Image credit: Kompasiana

Leave a Reply