Produk Lengkap Kartu Kredit Danamon

Bank Danamon merupakan salah satu lembaga bank yang ada di Indonesia. Sejarah Bank Danamon sendiri cukup panjang. Selain itu, produk-produk yang ditawarkan juga sangat beragam. Sebelum membahas produk kartu kredit Danamon, kita simak dulu bagaimana sejarah dari Bank Danamon.

Bank Danamon sudah mulai berdiri sejak tanggal 16 Juli 1956. Kala itu, namanya adalah Bank Kopra. Baru sejak 1976, namanya berganti menjadi Bank Danamon. PT Bank Danamon Indonesia Tbk merupakan salah satu bank swasta yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia.

Sejalan dengan perkembangan bisnis yang terjadi, Bank Danamon kini telah berada di posisi enam sebagai bank paling besar di Indonesia. Jika dilihat dari jumlah aset, pada Juni 2016 saja Bank Danamon telah mencatatkan aset hingga Rp175 triliun.

Bank Danamon memiliki hingga lebih dari 1900 kantor cabang serta pusat pelayananan. Tersedia pula akses 1454 ATM serta 70 CDM. Bank swasta ini turut menyediakan puluha ribu ATM dan kerjasama dengan ATM Bersama, ALTO serta Prima di seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

Seiring waktu, Bank Danamon terus melakukan upaya dalam pendekatan strategi serta tercatat sebagai bank valuta asing yang pertama di Indonesia. Bank Danamon turut menjadi perusahaan publik yang sahamnya tercata dalam Bursa Efek Jakarta.

gambar kartu kredit Danamon

Pic Source: Pixabay.com

Produk layanan perbankan Bank Danamon terbilang bervariasi. Sebut saja mulai dari produk untuk komersial hingga UKM, bisnis retail, kartu kredit Danamon, korporasi dan treasury hingga lembaga keuangan dan juga pasar modal. Pada 2004 lalu Danamon turut menjalin kerjasama dalam bidang bisnis asuransi serta keuangan rumah tangga bersama Adira Insurance.

Kerjasama lain Bank Danamon adalah pengembangan bisnis kartu kredit bersama American Express. Layanan dari Bank Danamon termasuk mass market, perbankan retail, perbankan komersial, bisnis kartu kredit, perbankan korporasi, perbankan syariah hingga treasury.

Tersedia pula pasar modal serta lembaga keuangan yang turut didukung oleh kantor cabang konvensional, yaitu Danamon Simpan Pinjam atau DSP serta unit Syariah. Dengan beragamnya produk dan layanan yang dikeluarkan membuat Bank Danamon dapat menjaring nasabah dalam jangkauan yang lebih luas.

Jenis Kartu Kredit Danamon

Jenis kartu kredit Danamon sendiri sangat beragam. Ada beberapa jenis kartu kredit Bank Danamon yang harus Anda ketahui.

1) Danamon Visa dan MasterCard

Kartu kredit ini dihadirkan khusus untuk meningkatkan kenyamanan dalam melakukan transaksi serta menikmati gaya hidup yang modern. Kartu kredit ini bisa digunakan untuk transaksi belanja, transfer dana, membayar tagihan bulanan hingga tarik tunai.

2) Kartu Manchester United

Kartu kredit kedua adalah Kartu Manchester United yang menjadi kartu kredit resmi dari klub sepakbola Manchester United. Kartu kredit ini terutama akan memberi manfaat ekslusif bagi penggemar The Red Devils, yaitu kesempatan menonton langsung pertandingan sepakbola di Old Trafford, mendapat merchandise asli hingga penawaran menarik di outlet pilihan.

3) World Card

Berikutnya ada World Card yang merupakan produk premium MasterCard dari Danamon. Promo kartu kredit Danamon satu ini memiliki fitur-fitur yang akan memanjakan nasabah dengan selera tinggi. Tersedia diskon hotel serta restoran untuk nasabah yang gemar berwisata. Ada juga kemudahan dalam mendapat program airlines miles.

4) Kartu Kredit American Express

Berikutnya yang merupakan produk unggulan dari Bank Danamon adalah kartu kredit American Express. Danamon merupakan bank penerbit serta pengelola bisnis merchant dari American Express yang ada di Indonesia. Danamon juga menjadi penerbit tunggal dari kartu kredit serta kartu charge American Express di Indonesia, baik untuk individual ataupun korporasi.

Kartu kredit American Express ini juga memiliki beragam variasi. Yang pertama ada kartu kredit Gold American Express yag menawarkan fasilitas cicilan tetap, penawaran istimewa di seluruh dunia melalui American Express SelectsSM serta fasilitas Express Pay untuk kemudahan dalam pembayaran tagihan rutin.

Kedua ada kartu Gold American Express yang merupakan kartu charge dan kita bisa melakukan pembayaran tagihan bulanan tiap bulannya secara penuh. Fasilitas yang diberikan di antaranya adalah airport lounge, keanggotaan rewards point yang memiliki konversi terbaik, serta berbagai keunggulan lainnya.

5) Platinum American Express

Kartu kredit Danamon berikutnya adalah Platinum American Express, yang memiliki layanan prestisius dan jaringan internasional yang tidak diberikan produk kartu kredit lainnya. Kartu platinum ini memiliki beragam keunggulan eksklusif serta berkelas, termasuk akses eksklusif dengan keanggotaan cuma-cuma serta program membership rewards terbaik.

6) Corporate American Express

Terakhir adalah kartu Corporate American Express. Kartu kredit ini digunakan khusus untuk perusahaan agar pengeluaran perusahaan dapat dikendalikan dan memaksimalkan penghematan untuk perusahaan.

Fasilitas Kartu Kredit Danamon

Fasilitas yang diberikan kartu kredit Danamon juga sangat beragam. Termasuk di antaranya adalah cash back sebanyak lima persen khusus untuk bill payment yang terdaftar di kartu Danamon.

Selain itu, tersedia pula family pack, yaitu solusi alat pembayaran di mana kia bisa menentukan sendiri batas dari kredit masing-masing anggota keluarga dengan maksimal empat anggota keluarga.

Kartu Danamon juga menyediakan point rewards. Khusus untuk pemegang Kartu Kredit Platinum Danamon akan ada satu point yang didapat tiap transaksi kelipatan Rp 1.000 dan tukarkan dengan beragam hadiah serta reward menarik.

Pemegang kartu Danamon juga akan mendapat diskon serta privilege yang menarik. Penawaran khusus akan kita dapatkan tiap bulan seperti potongan harga serta paket spesial. Dapat digunakan di gerai-gerai perbelanjaan, hotel-hotel serta restoran pilihan.

Tersedia pula fasilitas bill payment. Hubungi Hello Danamnon dan daftarkan tagihan bulanan ke debet kartu kredit tiap bulannya. Dari sini kita bisa menikmati cash back hingga lima persen. Airport lounge juga termasuk dalam fasilitas kartu kredit. Fasilitas ruang tunggu yang eksklusif ini tersedia di bandara pilihan kota-kota besar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Mencari Pinjaman Koperasi Tanpa Jaminan

Baca juga: Keuntungan Kartu Kredit Cimb Niaga

Nasabah dapat melakukan penarikan tunai menggunakan kartu kredit di seluruh cabang ATM Danamon atau ATM yang memiliki logo Visa atau MasterCard. Proses isi ulang pulsa juga bisa melalui Mobile Reload agar langsung ditagihkan ke akun kartu kredit Danamon.

Lindungi tagihan dari kartu kredit melalui premi ringan dalam fasilitas Credit Protection tiap bulannya. Di samping fitur serta kemudahan yang ditawarkannya, kita juga dapat menikmati aneka promo kartu kredit sesuai jenis kartu kredit yang dimiliki.

Syarat Pengajuan Kartu Kredit Danamon

Lalu, apa saja syarat pengajuan untuk memiliki kartu kredit Danamon? Persyaratan yang harus dipenuhi di antaranya adalah usia. Batasan usia minimal pemegang kartu utama adalah 21 tahun dan maksimalnya adalah 65 tahun. Sementara usia minimal pemegang kartu tambahan adalah 17 tahun.

Syarat pendapatan minimal dalam mengajukan kartu adalah Rp 8.000.000 per bulan untuk kartu Danamon Manchester United dan Danamon Gold serta Rp 10.000.000 per bulan untuk jenis kartu Danamon World Card serta Danamon Platinum Card.

Untuk dapat memiliki kartu kredit Danamon, isilah formulir pendaftaran dan lengkapi dengan beberapa dokumen yang disyaratkan. Persyaratan yang harus dipenuhi tergantung pada status pekerjaan masing-masing calon nasabah.

Untuk karyawan, minimal sudah berusia 21 tahun atau sudah menikah. Dokumen yang harus dilampirkan adalah fotokopi KTP untuk WNI atau KITAS untuk WNA. Penghasilan minimal adalah Rp 3.000.000 per bulan yang dibuktikan dengan slip gaji serta fotokopi atau scan Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP.

Untuk pengusaha dan profesional, siapkan fotokopi KTP, fotokopi slip gaji ataupun rekening tabungan selama tiga bulan terakhir, fotokopi Surat Izin Praktek atau SIP untuk profesional serta fotokopi atau scan NPWP.

Biaya Kartu Kredit Danamon

Biaya-biaya yang ditagihkan dalam kartu kredit Danamon dibagi menjadi tiga.

1) Iuran Tahunan

Yang pertama adalah biaya iuran tahunan. Biaya ini bisa bervariasi dan akan dibedakan berdasarkan level dair kartu kredit itu, yaitu dasar, menengah serta atas. Makin tinggi level kartu kredit maka biaya iuran tahunannya juga akan semakin besar.

Rincian biaya iuran tahunan kartu Danamon adalah sebagai berikut. Untuk level dasar dikenakan biaya Rp 150.000 untuk kartu kredit utama serta Rp 75.000 untuk kartu tambahan. Level menengah dikenakan biaya mulai Rp 300.000 untuk kartu utama dan mulai dari Rp 150.000 untuk kartu tambahan.

Level atas akan dikenakan biaya iuran tahunan Rp 500.000 khusus untuk kartu utama serta Rp 250.000 untuk kartu tambahan. Pemegang kartu kredit infinite akan dikenakan biaya Rp 1.500.000 per tahun untuk kartu utama serta Rp 750.000 per tahun untuk kartu tambahan.

Kemudian, khusus bagi perusahaan pemegang Corporate and Busniess Card akan dikenakan biaya iuran tahunan Rp 2.500.000 per tahun untuk kartu kredit yang utama serta Rp 1.000.000 untuk kartu kredit tambahan.

2) Bunga

Kartu kredit Danamon juga memberlakukan bunga yang sesuai dengan peraturan Bank Indonesia di tahun 2012, yaitu maksimal sebanyak tiga persen. Bunga ini terdiri dari dua jenis. Yaitu bunga pembelanjaan sebanyak 2.95 persen dan bunga tarik tunai yang juga sebesar 2.95 persen.

3) Denda

Terdapat pula beberapa biaya denda dan biaya lain-lain yang harus kita pahami. Pertama adalah denda keterlambatan yaitu sebesar tiga persen atau maksimal sebesar Rp 150.000. Kedua ada biaya over-limit yaitu mulai dari Rp 50.000 hingga sebesar Rp 100.000. Terakhir ada biaya cetak ulang dari billing statement sebanyak Rp 9.000.

Cicilan kartu kredit Danamon serta cara pembayaran tagihan dapat melalui ATM ataupun kantor cabang yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Ini akan mempermudah kita dalam menunaikan kewajiban terkait kepemilikan kartu kredit.

Untuk mengetahui lengkapnya cara mengaktifkan kartu kredit Danamon, kita dapat menghubungi Danamon kartu kredit call center. Kita akan mendapat informasi lengkap seputar persyaratan, cara pengajuan, dokumen yang harus dilengkapi hingga limit kartu kredit Danamon yang dipilih.

Beragamnya produk kartu kredit dan lengkapnya fasilitas yang disajikan membuat kita bisa lebih leluasa dalam memilih kartu kredit mana yang akan digunakan sesuai kebutuhan masing-masing. Mulai dari kartu biasa untuk pemakaian sehari-hari, kartu khusus klub sepakbola Manchester United sampai dengan kartu premium.

Dengan dukungan dari kantor cabang di seluruh Indonesia serta fasilitas lengkap dan promo menarik, Bank Danamon dapat menjadi pilihan dalam menyimpan uang yang aman serta nyaman. Baik untuk karyawan, profesional maupun perusahaan dapat sama-sama menggunakan kartu kredit dari bank Danamon untuk kebutuhan sehari-hari.

Untuk informasi lengkap serta pendaftaran, kita bisa langsung menuju kantor cabang Bank Danamon terdekat. Nikmati kemudahan bertransaksi menggunakan Bank Danamon dan segala kemudahan dalam menabung, berbelanja, hingga berwisata. Bank Danamon dapat menjadi pilihan tepat bagi kita semua dalam menabung serta mendapat aneka fasilitas eksklusif.

Leave a Reply