Rekomendasi Asuransi Kesehatan Terbaik

Asuransi merupakan sesuatu yang sangat penting yang harus dipersiapkan oleh siapa pun. Berbagai jenis asuransi ditawarkan dari berbagai perusahaan atau penyedia jasa asuransi.

Salah satu asuransi yang ada ialah asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan terbaik merupakan asuransi yang harus Anda persiapkan bagi diri Anda sendiri dan keluarga.

Bukan berharap Anda dan keluarga menjadi sakit atau tidak sehat, namun bagaimana pun asuransi kesehatan merupakan asuransi yang harus dipersiapkan.

Berbicara mengenai asuransi kesehatan terbaik, setidaknya terdapat 50 (lima puluh) asuransi kesehatan terbaik yang menawarkan paket-paket terbaik untuk menunjang kesehatan Anda di masa sekarang maupun di hari tua.

Jika Anda bingung memilih mana asuransi kesehatan terbaik yang cocok bagi Anda dan keluarga Anda, agaknya Anda perlu memperhatikan beberapa pengertian di bawah ini.

Pada artikel ini akan dibahas sekilas mengenai pengertian asuransi kesehatan terbaik, cara memilih asuransi kesehatan terbaik, dan beberapa review asuransi kesehatan terbaik yang berdasar pada pertimbangan tertentu.

Tunggu apalagi? Mari kita bahas poin-poin tersebut!

gambar asuransi kesehatan terbaik

Masuk pada bagian pertama, yakni tentang pengertian asuransi kesehatan terbaik. Pada bagian mengenai pengertian asuransi kesehatan terbaik, tidak hanya dibahas mengenai pengertian asuransi saja akan tetapi juga dibahas tentang manfaat yang mungkin Anda dapatkan melalui asuransi kesehatan yang anda ikuti nantinya.

Pengertian Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan ialah asuransi yang secara khusus mengatasi resiko atas kesehatan individu. Asuransi kesehatan ini akan menangani permasalahan seperti menanggung biaya yang diperlukan ketika Anda jatuh sakit bahkan meninggal.

Asuransi kesehatan juga mengcover beberapa jenis kasus lainnya seperti kecelakaan.

Asuransi kesehatan yang Anda ikuti nantinya ini bukanlah asuransi yang gratis dananya karena bersumber dari dana pemerintah.

Dengan kata lain asuransi yang Anda ikuti karena salah satu asuransi kesehatan terbaik, maka Anda harus membayar premi yang jumlahnya telah ditentukan oleh perusahaan asuransi kesehatan terbaik yang telah Anda pilih.

Asuransi kesehatan bisa saja Anda dapatkan dari kantor, instansi, atau organisasi Anda bekerja. Namun, akan lebih baik apabila Anda memiliki asuransi kesehatan terbaik yang dapat menangani atau mengcover seluruh biaya Anda dan keluarga apabila salah satunya jatuh sakit.

Baca juga: Kreasi Barang Bekas dari Bahan Rumahan

Manfaat Asuransi Kesehatan

Setelah mengetahui pengertian tentang asuransi kesehatan terbaik, alangkah baiknya apabila kita mengetahui tentang manfaat yang bisa saja kita dapatkan melalui asuransi kesehatan apabila kita mengikutinya.

Berikut beberapa manfaat yang mungkin bisa kita dapatkan:

1) Jaminan hari tua

Hidup menjadi nyaman dan tentram terutama di hari tua. Memiliki asuransi kesehatan apalagi asuransi kesehatan terbaik sama saja dengan memberikan perlindungan menyeluruh bagi Anda dan keluarga.

Perlindungan menyeluruh tersebut akan memberikan Anda kehidupan yang nyaman dan tentram karena tidak perlu memikirkan biaya-biaya tentang kesehatan.

2) Meringankan beban

Asuransi kesehatan terbaik yang telah Anda pilih tentunya meringankan beban. Mengapa? Hal tersebut dikarenakan beban hidup tidak hanya tentang kesehatan saja.

Lalu, bagaimana jika kita sakit mendadak sedangkan tidak ada biaya? Pikirkan dari sekarang!

3) Tabungan masa depan

Selain meringankan biaya, asuransi kesehatan juga menjadi tabungan kesehatan melalui premi yang Anda bayarkan. Asuransi yang berupa asuransi kesehatan terbaik bisa juga sebagai bagian dari mengelola keuangan keluarga.

Baca juga: Perlindungan Penuh dengan Asuransi Mobil All Risk

Baca juga: Apa Perbedaan Asuransi Syariah dan Konvensional?

Pertimbangan Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik

Setelah mengetahui tentang pengertian asuransi kesehatan terbaik, kini kita masuk kepada hal-hal yang perlu dipertimbangkan ketika kita akan memilih asuransi kesehatan terbaik mana yang akan kita gunakan untuk melindungi keluarga tercinta.

Berikut hal-hal yang perlu dipertimbangkan:

1) Pilih Metode Pembayaran yang Mudah

Dengan menggunakan metode cashless, penggantian klaim menjadi lebih mudah. Saat Anda atau salah satu anggota keluarga Anda masuk rumah sakit, Anda tidak perlu klaim ke sana kemari, namun cukup dengan menggesek kartu asuransi. Dalam hal ini tidak perlu dibayar di muka.

2) Jaringan rumah sakit luas

Jaringan rumah sakit luas tentunya menjadi pertimbangan tersendiri mengapa sebuah asuransi dikatakan sebagai asuransi kesehatan terbaik. Hal tersebut disebabkan karena jika tidak memiliki jaringan atau kerjasama, proses klaim akan menjadi sulit bahkan tidak berlaku.

3) Plafond dan premi yang ditawarkan sesuai

Dalam hal ini ialah plafond dan premi berbanding lurus atau berhubungan. Jadi semakin mahal plafond makin tinggi pula preminya. Begitu pula dengan fasilitas yang ditawarkan.

4) Asuransi kesehatan murni

Pilihlah asuransi kesehatan terbaik yang hanya menangani masalah kesehatan dari rawat jalan hingga rawat inap. Jangan sampai anda memilih asuransi yang mencampur aduk antara asuransi kesehatan dengan asuransi jiwa.

5) Prioritaskan rawat inap

Asuransi kesehatan yang anda pilih harus mencakup atau mengcover biaya rawat jalan dan rawat inap. Mengapa? Hal tersebut dikarenakan rawat inap merupakan biaya yang paling besar.

6) Tanpa limit per Perawatan

Jangan sampai Anda memilih asuransi dengan limit yang membatasi jumlah maksimum biaya kesehatan. Hal tersebut dikarenakan kita tidak mengerti kapan saja kita sakit.

7) Penawaran Asuransi

Hal terakhir yang harus diperhatikan ialah hindari persetujuan tentang penawaran asuransi melalui via telepon atau SMS. Hal tersebut hanya akan menimbulkan kerugian saja karena bisa saja asuransi kesehatan yang disebut asuransi kesehatan terbaik tersebut merupakan asuransi abal-abal yang berujung pada penipuan.

Asuransi Kesehatan Terbaik Saat Ini

Pengertian asuransi kesehatan terbaik dan cara memilih asuransi kesehatan terbaik telah kita bahas sebelumnya. Kini saatnya kita melakukan review terhadap penyedia jasa asuransi kesehatan terbaik berdasarkan beberapa pertimbangan.

Berikut terdapat tiga urutan asuransi kesehatan terbaik berdasarkan jaringan rumah sakit dan waktu tunggu hingga santunan yang diberikan.

1) Allianz Smarthealth Light Titanium

Asuransi kesehatan terbaik pertama ialah Allianz Smarthealth Light Titanium. Asuransi kesehatan ini mencakup perawatan di ICU selama 15 hari, rawat inap, biaya perawatan per hari yang mencapai Rp. 500.000,-,

Rekanan rumah sakit yang mencapai 1000 rumah sakit yang tersebar di berbagai daerah, reimbursable, waktu tunggu 15 hari, biaya obat hingga Rp. 9.000.000, biaya pemeriksaan gigi, biaya pemeriksaan mata, biaya ambulans, biaya rawat jalan, hingga biaya perawatan diluar negeri.

2) AXA Mandiri

Asuransi kesehatan terbaik kedua ialah AXA Mandiri (Asuransi Mandiri Hospitalife). Asuransi kesehatan ini mencakup biaya rawat inap, reimbursable, rekanan rumah sakit berjumlah 960 rumah sakit, hingga perawatan darurat di Luar Negeri.

3) Asuransi Jasindo Medicash

Asuransi kesehatan terbaik yang ketiga ialah Asuransi Jasindo Medicash. Asuransi kesehatan terbaik ketiga ini mencakup beberapa keuntungan antara lain biaya rawat inap, waktu tunggu tidak ada, biaya rawat inap, rekanan rumah sakit berjumlah 830.

Adapun biaya perawatan yang mencakup pengeluaran obat, biaya kamar, pemeliharaan perawatan, hingga perawatan darurat di Luar Negeri di Daerah Asia dan Eropa.

Demikianlah berbagai hal yang seputar asuransi kesehatan terbaik mulai pengertian asuransi kesehatan terbaik, tips memilih asuransi kesehatan terbaik, dan review tentang 3 penyedia jasa asuransi kesehatan yang ada di Indonesia.

Mulai saat ini jangan ragu untuk menggunakan asuransi kesehatan terbaik. Asuransi kesehatan merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan pada masa sekarang untuk melindungi anda dan keluarga anda. Perlindungan menyeluruh bisa didapatkan melalui asuransi kesehatan. Selamat mencoba!

Leave a Reply