Suku Bunga Bank Rakyat Indonesia 2017

Bank Rakyat Indonesia atau lebih dikenal dengan sebutan Bank BRI merupakan salah satu bank nasional yang sangat populer di Indonesia. Oleh karena itu, tidak heran jika Bank BRI telah memiliki nasabah yang berasal dari hampir seluruh daerah di Indonesia.

Bank BRI banyak dicintai oleh masyarakat Indonesia karena menyediakan banyak pilihan produk tabungan yang secara keseluruhan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dari berbagai kalangan.

Beberapa pilihan tabungan BRI antara lain tabungan BRI Simpedes, Junio, Britama, Britama Valas, serta BRI Haji.

Dari sekian banyak pilihan produk tabungan, BRI Simpedes dan Britama nampaknya menjadi pilihan produk tabungan yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

Diantara jenis produk tabungan tersebut, tentu semuanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Selain banyak diminati oleh para nasabah karena memiliki banyak pilihan produk tabungan, Bank BRI juga banyak diminati oleh nasabah karena menawarkan kisaran bunga simpanan yang cukup progresif.

Suku bunga bank memang menjadi salah satu tolak ukur bagi masyarakat saat hendak membuka tabungan pada bank tertentu.

Dengan penawaran suku bunga bank yang menarik, maka masyarakat akan semakin tertarik dan bersemangat untuk segera melengkapi saldo miliknya.

gambar Suku Bunga Bank

Pic Source: Pixabay.com

Suku Bunga Bank BRI yang Wajib Anda Tahu

Bagi Anda yang ingin membuka rekening tabungan di Bank BRI, tidak ada salahnya jika Anda mencari referensi terlebih dahulu terkait dengan suku bunga bank yang ditetapkan oleh bank tersebut.

Nah, berikut ini adalah informasi tentang suku bunga bank BRI yang disajikan khusus untuk Anda :

1) Suku Bunga Bank BRI Simpedes

Produk tabungan BRI Simpedes memiliki setoran awal yang dapat dikatakan cukup terjangkau jika dibandingkan dengan produk tabungan BRI Britama.

Meskipun produk tabungan BRI Simpedes memiliki setoran awal yang lebih terjangkau, namun produk tabungan BRI Britama memiliki suku bunga bank yang lebih unggul.

Saat hendak membuka rekening tabungan Simpedes, Anda hanya akan diwajibkan untuk membayar setoran awal sebesar Rp 100.000,- saja. Jumlah tersebut tentu sangat terjangkau bagi semua kalangan masyarakat.

Selain kewajiban membayar setoran awal, nasabah juga memiliki kewajiban untuk membayar biaya administrasi bulanan yang berkisar Rp 5.500,-.

Kelebihan dari tabungan BRI Simpedes ini adalah membebaskan nasabah dari biaya kartu ATM. Jadi, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk mengatur segala keperluan kartu ATM.

Suku bunga tabungan bank BRI per bulan berbeda-beda untuk setiap nasabahnya. Semua tergantung dari besar kecilnya saldo tabungan yang mereka miliki.

Suku bunga bank BRI adalah sebagai berikut :

  • Suku bunga 0% untuk saldo 0 s/d < Rp 500.000,-
  • Suku bunga 1% untuk saldo Rp 500.000,- s/d Rp 5.000.000,-
  • Suku bunga 1% untuk saldo > Rp 5.000.000,- s/d Rp 50.000.000,-
  • Suku bunga 1,25% untuk saldo > Rp 50.000.000,- s/d Rp 100.000.000,-
  • Suku bungan 1,75% untuk saldo> Rp 100.000.000,-

2) Suku Bunga Bank BRI Britama

Jika Anda hendak membuka rekening tabungan bank BRI Britama, Anda akan dihadapkan dengan dua pilihan yaitu Britama kartu ATM Classic dan Britama ATM Gold.

Untuk Britama kartu ATM Classic, Anda membutuhkan biaya sebesar Rp 250.000,- sebagai setoran awal. Sedangkan setoran awal untuk Britama kartu ATM Gold adalah Rp 10.000.000,-.

Biaya tersebut belum termasuk biaya administrasi sebesar Rp 12.000,- yang harus Anda keluarkan setiap bulannya.

Selain itu, Anda juga perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 1000,- untuk biaya bulanan kartu ATM Britama Classic dan Rp 4.500,- untuk biaya bulanan kartu ATM Britama Gold.

Nominal yang harus dikeluarkan oleh nasabah BRI Britama memang lebih tinggi jika dibandingkan dengan nominal yang dikeluarkan pada BRI Simpedes. Namun, besarnya nominal yang dikeluarkan akan sebanding dengan besarnya suku bunga tabungan bank BRI per bulan yang akan diperolah oleh nasabah BRI Britama.

Karena memiliki bunga bank yang cukup tinggi, maka BRI Britama menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin memperoleh keuntungan lain dari menabung.

Adapun kisaran suku bunga bank BRI Britama adalah sebagai berikut :

  • 0% untuk saldo 0 s/d Rp 500.000,-
  • 1% untuk saldo Rp 500.000,- s/d Rp 5.000.000,-
  • 1% untuk saldo Rp 5.000.000,- s/d Rp 50.000.000,-
  • 1,25% untuk saldo Rp 50.000.000,- s/d Rp 100.000.000,-
  • 1,50% untuk saldo > Rp 100.000.000,- s/d Rp 1.000.000.000,-
  • 25% untuk saldo > Rp 1.000.000.000,-

Baca juga: Aneka Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan

3) Suku Bunga Bank BRI Junio

Tabungan BNI Junio merupakan salah produk dari aneka pilihan tabungan bank BRI. BRI Junio diciptakan secara khusus dengan tujuan memberikan fasilitas kepada anak-anak yang ingin menabung di tempat yang aman dan nyaman.

Tabungan BRI Junio ini bisa digunakan oleh anak-anak dan remaja dengan usia maksimal 17 tahun. Dengan berbagai fasilitas dan fitur yang menarik, maka BRI Junio bisa menjadi pelopor dan media pembelajaran bagi anak-anak dan remaja agar lebih gemar menabung.

Sebelum anak-anak membuka rekening tabungan BRI Junio, orang tuanya harus diwajibkan memiliki rekening BRI Simpedes atau BRI Britama terlebih dahulu. Dengan begitu, maka setiap orang tua bisa mengawasi dan memberikan motivasi kepada anak-anaknya terkait dengan pentingnya membangun sifat gemar menabung sejak dini.

Sebagai pemilik rekening BRI Junio, putra-putri Anda akan mendapatkan banyak fasilitas menarik, diantaranya transaksi real time online, suku bunga bank yang sangat kompetitif, gratis asuransi kecelakaan bagi nasabah yang memiliki saldo minimal Rp 500.000,-, internet banking, SMS banking, serta mendapatkan buku tabungan yang memiliki karakter menarik.

Baca juga: Info Seputar Bunga Deposito BRI 2017

Baca juga: Produk Bank BRI Lengkap 2017

4) Suku Bunga Bank BRI Haji

Membuka rekening tabungan BRI Haji sangat cocok bagi Anda yang ingin mengumpulkan pundi-pundi rupiah agar bisa secepatnya datang ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji. 

Masa keberangkatan ibadah haji memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, perlu dipersiapkan jauh-jauh hari dengan perencanaan yang baik.

Untuk mempersiapkan keberangkatan Anda ke tanah suci Mekkah, BRI hadir untuk ikut serta membantu Anda dalam membuat perencanaan keberangkatan haji yang baik.

Dengan hadirnya tabungan BRI Haji, maka nasabah akan semakin mudah untuk menabung serta mendapatkan porsi haji setelah saldo tabungan mencapai target. Nasabah akan dibantu untuk mendapatkan porsi haji setelah saldonya mencapai Rp 25.000.000,-.

Selain mendapatkan fasilitas kemudahan mendapatkan porsi haji, nasabah juga akan mendapatkan fasilitas menarik lainnya berupa souvenir perlengkapan haji serta asuransi jiwa maksimal sebesar 120% bagi nasabah yang memiliki saldo akhir sebanyak Rp 50.000.000,-.

Nah, itulah sedikit informasi tentang rentang suku bunga bank BRI yang bisa Anda jadikan sebagai referensi saat hendak membuka rekening tabungan BRI. Anda bisa memilih salah satu produk tabungan BRI yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selain bisa menyimpan uang dengan baik, menabung di bank BRI juga memberikan keuntungan lainnya yaitu mendapatkan bunga tabungan bank per bulan. Dengan begitu, maka Anda semakin bersemangat dalam menyisihkan sebagian penghasilan untuk ditabung.

Demikian ulasan tentang beberapa produk Bank BRI yang bisa Anda pakai sesuai dengan kebutuhan. Suku bunga bank BRI memberikan banyak keuntungan bagi nasabah.

Leave a Reply