Tarik Tunai Kartu Kredit Bank Mandiri

Bank Mandiri tidak bisa dilupakan dari salah satu bank terbesar di Indonesia. Bank Mandiri memiliki jumlah nasabah yang paling banyak dibandingkan bank lain yang ada di Indonesia. Selain itu, Bank Mandiri memiliki cabang yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memudahkan pelayanan kepada seluruh nasabah.

Bank Mandiri memiliki beragam produk yang sangat berguna bagi para nasabah, salah satunya kartu kredit Bank Mandiri. Bank Mandiri mengeluarkan berbagai macam kartu kredit yang bisa dinikmati oleh para nasabah Bank Mandiri yang berasal dari berbagai kalangan.

Informasi Kartu Kredit Bank Mandiri

Kartu kredit Bank Mandiri memiliki kelebihan yaitu syarat pengajuan kartu kredit yang mudah dan cepat. Selain itu, keuntungan yang didapatkan dari kartu kredit Bank Mandiri adalah free airport lounge. Dengan fitur ini para pemilik kartu kredit Bank Mandiri bisa menikmati fasilitas eksklusif di bandara secara gratis.

Ada juga fitur travel accident Insurance yang dikeluarkan oleh skyz card. Fitur ini memberikan jaminan asuransi kepada para pemegang kartu kredit Bank Mandiri selama berlibur.

Kartu kredit Bank Mandiri sangat berguna untuk orang-orang yang gemar melakukan perjalanan wisata karena ada promosi travel dan wisata kuliner.

gambar tarik tunai kartu kredit

Pic Source: Pixabay.com

Selain itu, ada juga fasilitas Mandiri Insurance yang didapatkan dari kartu kredit Bank Mandiri. Asuransi dari Bank Mandiri ini akan memberikan perlindungan dari risiko kesehatan, risiko kecelakaan, dan risiko kehidupan yang lain.

Adanya kartu kredit Bank Mandiri memudahkan pembayaran berbagai macam tagihan bulanan secara otomatis dengan sistem Power Bills dan E-Billing. Fasilitas ini sangat membantu para pemegang kartu kredit Bank Mandiri yang sibuk.

Fasilitas yang diunggulkan dari kartu kredit Bank Mandiri adalah cicilannya yang murah selama 12 bulan dengan bunga hanya 0%.

Kartu kredit Bank Mandiri tidak hanya digunakan untuk mempermudah pembayaran, tetapi juga penarikan tunai uang. Cara tarik tunai kartu kredit Mandiri bisa dilakukan di kantor cabang Bank Mandiri terdekat dan seluruh ATM yang memiliki logo VISA, MasterCard, Cirrus, dan Maestro yang tersebar di seluruh dunia.

Terkait dengan tarik tunai kartu kredit Bank Mandiri, banyak orang yang berpikiran bahwa itu adalah sesuatu yang tidak boleh dilakukan. Hal ini disebabkan oleh bunga yang besar. Kemudian, ingat kembali fungsi kartu kredit sebagai alat transaksi. Jika ingin mengambil uang secara tunai maka gunakan saja kartu debit.

Perlu diketahui saja dalam tarik tunai kartu kredit Bank Mandiri ada dua biaya yang harus dibebankan ke para pemegang kartu kredit Bank Mandiri. Dua biaya tersebut adalah biaya tarik tunai kartu kredit dan bunga.

Biaya tarik tunai kartu kredit Bank Mandiri adalah baya yang dikenakan setiap kali melakukan tarik tunai kartu kredit Bank Mandiri. Sedangkan, bunga yang dikenakan setiap kali melakukan tarik tunai kartu kredit Bank Mandiri sering menjadi masalah karena jumlahnya yang tergolong besar.

Bunga yang dikenakan setiap kali melakukan tarik tunai kartu kredit Bank Mandiri sama halnya dengan bunga yang berlaku pada seluruh transaksi kartu kredit. Jika bunga tarik tunai kartu kredit tersebut tidak dibayarkan maka bunga tersebut akan bertambah banyak hingga berkali-kali lipat.

Jika ingin terbebas dari bunga ketika melakukan tarik tunai kartu kredit Bank Mandiri maka lunasi langsung tagihan dari tarik tunai kartu kredit tersebut. Jika bunga tarik tunai kartu kredit tidak kunjung dibayarkan maka bunga tersebut akan diakumulasikan terus menerus setiap bulannya.

Terlepas dari masalah bunga tarik tunai kartu kredit Bank Mandiri yang terus terakumulasi, tarik tunai kartu kredit bisa dilakukan dengan pertimbangan-pertimbangan di bawah ini.

1) Keadaan Darurat

Keadaan darurat yang dimaksud dalam tarik tunai kartu kredit Bank Mandiri bukanlah keadaan yang mana kita tidak memiliki uang. Keadaan darurat dalam konteks ini adalah keadaan yang mana ada anggota keluarga yang harus masuk ke rumah sakit karena kecelakaan atau sakit.

Sehingga membutuhkan uang secepatnya agar bisa mendapatkan penanganan. Tidak masalah jika keadaan darurat tersebut terjadi di rumah sakit besar karena sistem pembayaran di rumah sakit besar bisa melalui kartu kredit dan kartu debit.

Namun, jika terjadi di rumah sakit yang ada di daerah terpencil atau tidak melayani pembayaran dengan kartu kredit dan kartu debit maka tarik tunai kartu kredit adalah solusi yang paling tepat.

Kita tinggal pergi ke mesin ATM terdekat dan melakukan penarikan dengan menggunakan kartu kredit.

2) Keperluan Bisnis

Tarik tunai kartu kredit Bank Mandiri bisa dilakukan untuk keperluan berbisnis yang mengharuskan ada uang tunai yang tersedia. Misalnya, kita ingin membeli tas tetapi uang tunai dan saldo di kartu debit tidak mencukupi. Maka lakukan saja tarik tunai kartu kredit di mesin ATM terdekat.

Nantinya saldo yang ada di dalam kartu kredit akan berkurang sejumlah nominal tarik tunai kartu kredit dan biaya penarikan yang besarnya minimal Rp 50.000,-. Selain itu, ada juga bunga yang dibebankan setiap kali tarik tunai kartu kredit yang akan terus bertambah jika tidak dibayarkan.

Setelah mengetahui keadaan apa saja yang memungkinkan kita melakukan tarik tunai kartu kredit Bank Mandiri, maka tidak ada salahnya mengetahui berbagai macam kartu kredit Bank Mandiri.

Baca juga: Informasi Bunga Deposito BRI

Baca juga: Jenis Pinjaman Bank Mandiri, Syarat dan Ketentuannya

Jenis kartu kredit Bank Mandiri yang direkomendasikan untuk kelas pemula adalah kartu kredit Mandiri Master Card Everyday dan Mandiri Silver Card. Kedua jenis kartu kredit Bank Mandiri tersebut membantu memudahkan transaksi sehari-hari dan pembayaran aneka tagihan setiap bulan.

Kedua jenis kartu kredit dari Bank Mandiri ini bisa didapatkan oleh orang-orang yang memiliki pendapatan bulanan minimal Rp 3.000.000,- dengan limit kartu kredit Rp 2.000.000,-. Bunga yang dikenakan setiap bulannya hanya sebesar 2,95%.

Bank Mandiri juga bekerja sama dengan Hypermart dengan menerbitkan kartu kredit dengan program loyalitas. Kartu kredit Bank Mandiri yang masuk ke dalam program loyalitas adalah kartu kredit Mandiri Visa Hypermart Classic dan Mandiri Visa Hypermart Gold.

Sedangkan, untuk orang-orang dari kelas menengah bisa menggunakan kartu kredit Bank Mandiri berjenis Mandiri Gold Card, Mandiri Visa Golf Gold, dan Mandiri Fengshui.

Ketiga jenis kartu kredit tersebut bisa dimiliki untuk orang-orang yang memiliki penghasilan setiap bulan setiap Rp 11.000.000,- dengan besarnya limit sebesar Rp 20.000.000,- dan bunga yang dibebankan sebesar 2,95%.

Untuk orang-orang yang suka melakukan perjalanan wisata bisa memilih kartu kredit Mandiri Skyz Titanium yang memberikan kemudahan selama perjalanan wisata. Kartu kredit Mandiri Skyz Titanium bisa digunakan di outlet yang ada di seluruh dunia dengan logo MasterCard.

Bank Mandiri juga mengeluarkan kartu kredit kelas premium yaitu Mandiri Visa Platinum, Mandiri Visa Golf Platinum, dan Mandiri Visa Signature. Kartu kredit tersebut ditujukan untuk kelas atas yang memiliki penghasilan per bulan mencapai Rp 30.000.000,- dengan limit kartu kredit mencapai Rp 100.000.000,-.

Leave a Reply