Tips Kredit HP Tanpa Kartu Kredit

Kredit HP tanpa kartu kredit apalagi tanpa DP adalah sebuah metode yang paling populer saat ini. Metode ini pun paling banyak diterapkan oleh para konter, retailer, ataupun penjual smartphone yang berhasil memikat minat dan meningkatkan daya beli konsumen di saat ekonomi sekarang kurang stabil.

Selain itu, memang dari pihak konsumen sendiri sangat antusias dengan kemudahan kredit hp tanpa kartu kredit ini. Karena perlu diingat saat kita ingin membeli smartphone yang sangat diidamkan dengan cara tunai maka tidak semua orang bisa membelinya karena budget yang terbatas.

Belum lagi jika smartphone yang sudah diidam-idamkan mempunyai model terbaru dan fitur yang canggih tentu saja harganya sudah pasti mahal. Kredit hp tanpa kartu kredit dan tanpa DP ini memang telah menjadi strategi pemasaran yang sedang trending.

Tentu saja outlet dan distributor handphone pun turut melakukan stratehgi ini agar target penjualannya tercapai.

Proses kredit hp yang paling mudah sesungguhnya adalah dengan menggunakan kartu kredit. Namun sayangnya, syarat-syarat untuk mengajukan kartu kredit itu sendiri belum tentu bisa dipenuhi oleh banyak masyarakat sehingga mereka pun tetap harus mencari solusi yang tepat di luar dari kententuan yang satu ini.

Dan kredit hp tanpa kartu kredit menjadi solusinya.

gambar Kredit Hp Tanpa Tanpu Kredit

Pic Source: Pixabay.com

2 Cara dan Proses Kredit Hp Tanpa Kartu Kredit

Berikut ini adalah 2 cara yang sekiranya dapat membantu Anda yang ingin mencoba kredit hp tanpa kartu kredit dengan syarat yang mudah.

Kredit Handphone Secara Online

Proses kredit hp tanpa kartu kredit bisa disediakan dan dilayani oleh beberapa situs toko online. Bukan hanya hp saja namun alat elektronik lainnya pun bisa dibeli dengan cara kredit.

Berikut ini beberapa situs toko online yang bisa dijadikan solusi atau jalan keluar bagi Anda:

1) Tokopedia

Situs yang beralamat www.tokopedia.com ini mempunyai beberapa syarat yang harus dipenuhi, antara lain:

  • Berusia di atas 21 tahun bagi yang belum menikah atau berusai di atas 19 tahun bagi yang sudah menikah
  • Mempunyai penghasilan pribadi dengan net minimal Rp. 1.500.000 per bulan
  • KTP asli yang masih berlaku sampai sekarang
  • Mempunyai minimal satu dokumen penting asli

Untuk keterangan yang lebih lengkap bisa dilihat di situs resmi Tokopedia.

2) OLX

Untuk proses kredit hp tanpa kartu kreditdi OLX juga tak jauh berbeda dari Tokopedia. Untuk info lebih lanjut kunjungi situs OLX di http://olx.co.id/elektronik-gadget/handphone/q-kredit/

3) Bukalapak

Dalam situs online Bukalapak juga menyediakan fitur untuk mengajukan permohonan pembelian barang secara kredit mulai dari elektronika dan beraneka barang kebutuhan lainnya.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mendaftarkan diri menjadi anggota atau member menggunakan nama dan identitas yang asli. Lalu langkah selanjutnya bisa Anda lihat di situs bukalapak.com yang sudah diberlakukan di sana.

Baca juga: Cara Mudah Mengajukan Kredit Usaha Rakyat Dengan Cepat

Baca juga: Tarik Tunai Kartu Kredit Bank Mandiri

Kredit Handphone Lewat Perusahaan Finance

Pilihan kedua selain kredit hp tanpa kartu kredit adalah dengan melalui pihak finance atau perusahaan pembiayaan yang sekarang ini sudah banyak tumbuh dengan sangat pesatnya di kota besar ataupun di kota kecil lainnya di seluruh Indonesia.

Namun perlu diperhatikan juga bahwa ada beberapa perusahaan finance yang saat ini masih menerapkan sistem dp namun ada juga sebagian perusahaan finance yang benar-benar membebaskan nasabahnya dari sistem dp.

Oleh karena itulah Anda harus lebih cermat saat memilih jasa perusahaan finance yang dapat membantu Anda agar bisa mendapatkan smartphone impian Anda dengan cara kredit.

Sama seperti perusahaan Adira Finance, perusahan bukan hanya melayani dan memproses pembiayaan kredit untuk kendaraan saja, namun mereka juga bersedia membantu proses pembelian barang yang lain seperti furniture ataupun barang elektronik seperti hp dengan cara yang mudah.

Namnu syarat-syarat yang diberlakukan oleh perusahaan finance juga tidak terlalu sulit, kok. Anda hanya menyediakan beberapa dokumen penting saja seperti Kartu Identitas, Kartu Keluarga yang masih berlaku, slip gaji beberapa bulan terakhir, fotokopi rekening tabungan, dan SIUP jika Anda mempunyai usaha.

Usia pemohon yang mengajukan kredit juga harus di atas 20 tahun. Syarat-syarat ini juga disertai dengan surat keterangan tempat tinggal di daerah kota atau kabupaten yang sama dan sesuai dengan outlet handphone berada.

Jangan lupa juga untuk menyertakan fotokopi NPWP, namun ada juga perusahaan finance yang mempunyai syarat yang berbeda-beda. Akan tetapi syarat yang umum adalah yang sudah disebutkan di atas.

Tidak semua dokumen perlu Anda siapkan, karena sekarang ini sudah banyak perusahaan finance yang hanya membutuhkan kartu identitas yang masih berlaku dan surat keterangan penghasilan saja.

Berapa besarnya angsuran dan bunga kredit yang ditanggung jika Anda kredit hp tanpa kartu kredit?

Peraturan tentang berapa besarnya cicilan dan suku bunga yang harus Anda bayar setiap bulan jika Anda memutuskan untuk kredit hp tanpa kartu kredit biasanya akan mengikuti aturan dari tenor atau jangka waktu kredit yang akan diambil oleh pembeli.

Jangka waktunya biasanya 6 bulan, 12 bulan, bahkan ada juga yang 24 bulan.

Untuk perhitungan ini, jika Anda memutuskan untuk mengambil jangka waktu yang singkat, maka jumlah cicilan akan semakin besar tetapi suku bunga yang akan dikenakan akan semakin ringan.

Hal ini juga berlaku sebaliknya.

Lamanya waktu untuk memproses pengajaun kredit hp hingga dapat disetujui atau di ACC oleh perusahaan finance sangat beragam, tergantung dari kebijakan yang diberlakukan oleh pihak perusahaan.

Namun proses akan dapat berlangsung hanya dalam hitungan jam saja jika Anda mempunyai persyaratan yang sangat akurat serta dapat menjamin kelancaran membayar cicilan sampai lunas.

Namun jika pihak perusahaan tidak begitu yakin dengan kredibilitas yang Anda miliki, maka pihak perusahaan akan mengadakan tahap survey. Nah, jika ini terjadi maka proses persetujuan permohonan kredit Anda akan memakan waktu dan terkadang hasilnya juga kurang meyakinkan.

Karena itulah sebelum Anda memutuskan untuk memilih cara kredit hp tanpa kartu kredit baik lewat situs online atapun lewat perusahaan finance sebaiknya Anda mempersiapkan segala hal termasuk dokumen penting dan syarat lainnya yang dapat menunjang kelancaran proses permohonan kredit tersebut agar dapat berjalan dengan mudah.

Baca juga: 10 Produk Bank BCA untuk Nasabah

Contoh Perhitungan Kredit Hp Tanpa Tanpu Kredit dan Tanpa DP

Jika Anda ingin membeli sebuah hp seharga Rp. 7.500.000 dengan DP Rp. 0 dan jangka waktu untuk cicilan adalah 24 bulan dengan suku bunga 3%. Jadi berapakah besarnya cicilan per bulan yang harus Anda bayar?

Rumus yang dipakai adalah sebagai berikut:

(((7.500.000 – 0)x24x0,03) + (7.500.000)) / 24 = Rp 537.500

Jadi besarnya cicilan per bulan yang harus Anda bayar adalah Rp. 537.500.

Pada umumnya Anda juga akan dikenakan biaya administrasi pada angsuran pertama karena Anda membayar tanpa DP.  Hal ini dibayar saat proses permohonan kredit hp tanpa kartu kredit Anda sudah disetujui. Demikian informasi tentang kredit hp tanpa kartu kredit. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply