Tranksaksi dengan Kartu Kredit? BNI Bisa Jadi Pilihan!

Belakangan ini segala hal telah dibuat seminimalis mungkin. Termasuk dengan gaya transaksi yang kini didesain dengan sedemekian rupa sehingga Anda tidak perlu repot-repot membawa uang cash terlalu banyak.

Dengan hanya menggunakan satu buah kartu, maka Anda bisa membeli apapun yang Anda inginkan. Kartu kredit kini menjadi andalan transaksi pembayaran yang semakin diminati.

Selain nilai kepraktisannya, kartu kredit juga memiliki tipe pembayaran yang sangat mudah dan aman.

Tak perlu menunda untuk memiliki sebuah barang yang Anda inginkan. Dengan hanya menggunakan kartu kredit, semua akan tercapai dengan mudah.

Kartu kredit memang sudah tidak asing lagi. Beberapa dari bank di Indonesia pun sudah memiliki layanan kartu kredit yang Anda inginkan. Salah satu yang terbaik adalah kartu kredit BNI.

Jenis Kartu Kredit BNI

Secara resmin, Bank BNI mengeluarkan dua jenis kartu kredit dengan masing-masing dua variasi.

Kartu Kredit BNI VISA

Yang pertama adalah kartu kredit BNI VISA yang memiliki ciri khas yaitu logo Visa Internasional pada bagian depan kartu. Ada dua jenis BNI VISA, yakni BNI VISA Gold dan BNI VISA Silver.

gambar kartu kredit Garuda BNI

Pic Source: Pixabay.com

Kartu kredit BNI VISA Gold dan Silver sendiri memiliki manfaat yang berbeda.

1) BNI Visa Silver

Bagi Anda yang memiliki hobi travelling, BNI VISA Silver ini menjadi pilihan yang sangat tepat.

Dengan menggunakan kartu kredit jenis ini, maka Anda bisa menggunakannya untuk pemesanan hotel, tiket pesawat, dan juga pelanan visa atau bahkan paspor.

Selain itu, kartu kredit BNI VISA Silver  ini juga tidak hanya cocok untuk para traveler yang hobi berkeliling dunia.

Ternyata, kartu kredit jenis ini juga memiliki manfaat sebagai alat pembayaran untuk tagihan rumah tangga Anda. Layanan ini mencakup tagihan air, tagihan telepon, dan tagihan listrik.

2) BNI Visa Gold

Tak jauh berbeda dengan BNI VISA Silver, kartu kredit BNI VISA Gold juga memiliki manfaat untuk pembayaran rumah tangga dan kebutuhan travelling.

Yang membedakan adalah, BNI VISA Gold dilengkapi dengan layanan tambahan seperti adanya perlindungan kecelakaan dalam transportasi publik bagi pemegang kartu hingga 4 milyar rupiah.

Menariknya lagi, BNI VISA Gold ini juga memiliki fitur sebagai akses Airport Lounge di bandara seluruh Indonesia. Hal ini sangat menguntungkan pengguna mengingat kepraktisannya.

Baca Juga: Serba-Serbi Perjanjian Jual Beli Rumah Baru dan Bekas

Baca Juga: Informasi Seputar Kartu Kredit UOB

Jenis Kartu Kredit BNI

Pilihan yang kedua adalah BNI Master Card yang memiliki logo Master Card pada bagian depan kartu kredit. Sama seperti jenis sebelumnya, terdapat dua jenis BNI Master Card yaitu BNI Master Card Gold dan BNI Master Card Silver.

Bagi Anda yang hanya ingin memiliki kartu kredit yang memiliki kerjasama dengan Master Card yang sudah sangat terkenal dengan tenat di hampir seluruh dunia, maka BNI Master Card Silver bisa menjadi pilihan.

Untuk manfaat layanannya sendiri tidak jauh berbeda dengan manfaat layanan yang diberikan pada BNI VISA Silver.

Sementara untuk BNI VISA Gold bisa menjadi pilihan lainnya mengingat jenis kartu kredit ini memiliki limit yang lebih tinggi dibandingkan dengan BNI VISA Silver.

Ditambah lagi dengan adanya layanan jaminan keamanan dan kecelakaan terhadap pengguna, maka jenis kartu kredit ini bisa menjadi pilihan terbaik.

Namun, ternyata BNI tidak hanya sekedar meluncurkan dua jenis kartu kredit pada masing-masing jenis. Bank BNI memiliki variasi pilihan untuk kartu kredit pada setiap jenisnya, baik untuk Visa maupun Master Card.

1) BNI Master Card Style Titanium

BNI Master Card Style Titanium merupakan salah satu kartu kredit andalan yang dikeluarkan oleh Bank BNI.

Keunggulan dari memiliki dan menggunakan kartu kredit jenis BNI Master Card Style Titanium ini adalah adanya perlindungan terhadap barang yang telah dibeli atas risiko pencurian dan kehilangan.

Biaya klaim uang dapat ditanggung adalah sekitar Rp 300.000,- untuk setiap kejadian dengan jenis barang non-handphone. Sementara untuk klaim biaya kerusakan juga akan diberikan sebesar Rp 300.000,-.

Untuk ketentuan lainnya dalam menggunakan perlindungan sebagai layanan dari BNI Master Card Style Titanium adalah biaya yang akan ditanggungkan kepada pengguna hanya sampai dengan 25% dari jumlah klaim yang tekah disetujui.

Untuk limit perlindungan dari kartu kredit BNI Master Card Style Titanium yakni, 50 juta rupiah untuk setiap item, 100 juta rupiah untuk setiap per kejadian.

Keduanya harus dilaporkan dalam waktu 30 hari untuk pembelian dalam negeri dan 45 hari laporan maksimum untuk pembelian luar negeri.

2) BNI Visa Platinum

Jika belum puas juga, Anda juga bisa memilih BNI Visa Platinum. Kartu kredit ini memiliki layanan special yang dapat Anda gunakan, diantaranya untuk pembayaran layanan travel dan layanan keperluan bisnis.

Untuk keperluan traveling, Anda bisa menggunakan BNI Visa Platinum untuk pembayaran sewa mobil jenis apapun termasuk Limousine, paket hiburan, dan juga paket olahraga.

Selain itu, untuk keperluan bisnis Anda juga bisa mengandalkan BNI VISA Platinum. Diantaranya adalah untuk pembayaran jasa penerjemah, pembayaran sewa ruangan, komputer, dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang sedang mencarikan kartu kredit yang tepat dan mudah untuk kerabat yang berasal dari Jepang, Bank BNI memberikan layanan spesial.

3) BNI JCB Platinum

BNI JCB Platinum merupakan layana kartu kredit yang khusus diperuntukkan masyarakat Jepang yang akan tinggal atau sedang berada di Indonesia.

Tidak hanya itu, ternyata BNI memberikan keleluasaan layanan untuk kartu kredit BNI JCB Platinum.

Pengguna dari kartu kredit ini tidak hanya untuk masyarakat Jepang yang berada di Indonesia, tetapi juga dapat digunakan untuk masyarakat Indonesia yang senang akan produk-produk yang berasal dari Jepang.

Seperti namanya, BNI JCB Platinum ini juga mempunyai fitur premium sebagai perlindungan untuk pengguna.

Perlindungan yang diberikan adalah keamanan perjalanan yang akan diberikan hingga 100 juta rupiah dan asuransi kecelakaan hingga 4 milyar rupiah. Tentunya kartu kredit ini menjadi sebuah paket lengkap untuk Anda.

4) BNI VISA Corporate

Kemudian, bagi Anda yang ingin memiliki kartu kredit yang diperuntukkan dalam sebuah perusahaan maka BNI VISA Corporate bisa menjadi sebuah pilihan.

Kartu kredit jenis ini sangat cocok digunakan sebagai alat transaksi berhubungan dengan beberapa kegiatan di sebuah perusahaan.

Dengan menggunakan BNI VISA Corporate ini dipastikan pengeluaran kebutuhan perusahaan akan lebih mudah dikendalikan.

Hal ini mengingat seluruh rincian transaksi akan dikirimkan secara langsung kepada masing-masing eksekutif perusahaan setiap bulannya.

Dengan demikian, sebuah perusahaan akan merasa sangat tertolong dengan kehadiran kartu kredit BNI VISA Corporate ini sehingga analisa pengeluaran akan lebih mudah.

5) BNI Affinity

Tidak hanya sampai di situ, BNI juga mengeluarkan katu kredit jenis lainnya yang menghubungkan kerjasama dengan instansi-intansi lainnya.

BNI Affinity merupakan kartu kredit yang juga dapat digunakan sebagai identitas dari sebuah institusi atau bahkan organisasi tertentu.

Keunggulan dari penggunaan BNI Affinity ini pun sangat menggiurkan karena BNI memberikan pelayanan beberapa persen dari jumlah transaksi BNI Affinity ini akan dikembalikan dalam bentuk endowment fund kepada sebuah institusi atau organisasi bersangkutan.

BNI telah bekerja sama dengan beberapa institusi dan organisasi yang memunculkan produk BNI Affinity ini. Ada beberapa instansi dan bahkan organisasi yang telah melakukan kerja sama dengan Bank BNI untuk memberikan kemudahan dalam transaksi.

BNI Affinity Universitas yang diperuntukkan bagi bagian dari sebuah universitas, BNI Affinity Ikatan Alumni yang diperuntukkan untuk alumni di beberapa universitas yang telah bekerja sama, BNI Affinity Organisasi yang bekerja sama dengan beberapa organisasi, Affinity BNI-WWF yang diperuntukkan bagi pecinta keanekaragaman hayati, Affinity BNI-Bike to Work bagi pesepeda, Affinity BNI-PVG, dan Afinity BNI-HOG.

Dari kesuluruh jenis BNI Affinity ini sangat jelas bahwa Bank BNI berusaha untuk memberikan layanan kepada seluruh lapisan masyarakat dengan mudah.

6) BNI-Lotte Mart

Tidak hanya untuk perorangan, tetapi juga untuk beberapa ikatan dalam institusi atau organisasi dapat menggunakan Affinity ini.

Untuk Anda yang senang berbelanja di Lotte Mart, Bank BNI juga menawarkan kemudahan transaksi untuk Anda.

Kartu kredit BNI-Lotte Mart hadir untuk memberikan pengalaman berbelanja yang sangat menguntungkan di Lotte Mart. Tentunya kartu kredit ini ditujukan khusus atas kerja sama bersama Lotte Mart.

Fitur-fitur yang diberikan dari kartu kredit BNI-Lotte Mart ini pun sangat beragam dan menguntungkan.

Pertama, Anda akan memiliki fitur cash back hingga 3% dalam setiap transaksi belanja di Lotte Mart Hypermarket.

Selain itu, Anda juga akan diberikan cash back hingga 0,5% untuk setiap transaksi cicilan. Fitur layanan ini berlaku dalam mesin EDC BNI.

Selain itu, kartu kredit yang bekerja sama langsung dengan Lotte Mart ini memberikan fitur diskon tambahan hingga 5%.

Diskon tambahan ini berlaku untuk beberapa produk Private Brand di Lotte Mart tentunya.

Jika Anda beruntung, maka Anda berhak mendapatkan beberapa Reward Points yang berlaku untuk kelipatan.

Reward Points ini akan didapatkan jika Anda sudah melakukan transaksi di atas Rp 2,500 di Lotte Mart.

Untuk tambahan menarik, fitur Free Shopping Experience dari BNI untuk berbelanja di Lotte Mart akan didapat jika Anda sering melakukan beberapa transaksi.

7) Garuda-BNI

Bagi Anda penikmat jasa penerbangan udara, Bank BNI kembali melakukan kerjasama dengan barik dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Kartu kredit Garuda-BNI diluncurkan bagi pengguna jasa penerbangan dari Garuda Indonesia.

Dalam setiap perjalanan, Anda akan diberikan beberapa manfaat dalam melakukan transaksi menggunakan Garuda-BNI card ini.

Beberapa fitur yang akan diberikan di antaranya, Reward GFF Mileage, Bonus GFF Mileage Garuda BNI card, fast track upgrade, dan diskon redemption GFF Mileage.

Untuk fitur Reward GFF Mileage, maka akan akan mendapatkan 1 GFF Miles untuk setiap transaksi sebesar Rp 10.000 dengan menggunakan Garuda BNI card ini.

Untuk 2 GFF Miles juga akan didapatkan jika Anda sudah melakukan transaksi di atas Rp 15.000.

Untuk kartu kredit Garuda BNI ini memiliki dua jenis, yakni Garuda BNI VISA Platinum dan Garuda BNI VISA Signature.

Untuk pilihan pertama, Garuda BNI VISA Platinum, memberikan beberapa layanan bonus enrollment seperti adanya bonus 200 GFF miles.

Ditambah lagi adanya bonus first transaction sebesar 2.000 GFF Miles untuk pembelanjaan pertama.

Untuk bonus loyalty, Garuda BNI VISA Platinum akan memberikan 1.000 GFF Miles untuk pemegang kartu aktif di setiap tahunnya.

Sedangkan untuk kartu kredit Garuda BNI VISA Signature memiliki bonus first transaction sebesar 4.000 GFF Miles dan bonus loyalty sebesar 2.000 GFF Miles setiap tahunnya untuk pemengang kartu aktif.

Untuk bonus enrollment jenis Signature sama dengan jenis Platinum, yakni 200 GFF Miles.

Leave a Reply